Mahfud MD Akui Sukses PON Berkat Sinergi Rakyat Papua dan Pemda Dukung NKRI

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 16:41 WIB
loading...
Mahfud MD Akui Sukses PON Berkat Sinergi Rakyat Papua dan Pemda Dukung NKRI
Mahfud MD akui sukses PON berkat sinergi rakyat Papua dan Pemda dukung NKRI. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua berlangsung sangat aman. Pembukaan oleh Presiden dan penutupan oleh Wakil Presiden sangat meriah.

Baca Juga: Mahfud MD
Baca juga: DKI Salip Jatim di PON Papua, Pembina KONI: Anies Membawa Spirit untuk Atlet

"Yang palig penting pembuktian bahwa rakyat Papua beserta pemerintah daerah (pemda) dan aparatnya kompak, menyatakan kebersatuan dan dukungannya kepada NKRI. Dari Gubernur dan rakyat senantiasa meneriakkan NKRI dan mengumandangkan Indonesia raya," kata Mahfud MD di Jayapura, Sabtu (16/10/2021).

Mahfud yang turut menghadiri penutupan PON XX Papua oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Jumat malam (15/10/2021) menjelaskan, kita semua mampu menyelenggarakan aktivitas yang penuh disiplin dan sportif. Bahkan beberapa cabang berhasil memecahkan rekor Asia.

Menurutnya, Indonesia bisa melakukan itu semua, dan yang terpenting, membuktikan kebersatuan kita di Indonesia kuat.

"Semakin yakin kita, bahwa Papua ini sangat NKRI, yang separatis, yang memberontak dan yang bikin kerusuhan hanya sedikit sekali dan di tempat tertentu saja. Di Papua urusan NKRI sudah selesai," ujarnya.

Mahfud MD juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada masyarakat Papua, Pemda, aparat keamanan, dan semua pihak yang sudah terlibat dan mensukseskan PON. Sehingga bisa berlangsung aman dan lancar selama dua pekan terakhir.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)