Ajak Masyarakat Optimistis di Tengah Pandemi, Tunaiku Luncurkan Kampanye #SemuaBisaLebih

Kamis, 14 Oktober 2021 - 23:11 WIB
loading...
Ajak Masyarakat Optimistis di Tengah Pandemi, Tunaiku Luncurkan Kampanye #SemuaBisaLebih
Tunaiku, meluncurkan kampanye #SemuaBisaLebih untuk mendorong masyarakat agar tetap optimistis berusaha di tengah pandemi COVID-19. Foto ist
A A A
BOGOR - Tunaiku, platform pinjaman mikro berbasis aplikasi pertama di Indonesia yang merupakan produk kredit tanpa agunan (KTA) PT Amar Bank Indonesia, meluncurkan kampanye #SemuaBisaLebih. Kampanye ini untuk mendorong masyarakat agar tetap optimistis berusaha di tengah pandemi COVID-19 .

Abraham Lumban Batu, EVP Retail Banking Amar Bank mengatakan, kampanye #SemuaBisaLebih juga memberikan literasi tentang pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis. Dengan kampanye ini, kata Abraham, diharapkan masyarakat dapat berbuat lebih banyak untuk mencapai tujuan keuangan mereka.

"Kami selalu mendukung kebutuhan produktif masyarakat untuk memiliki kehidupan yang lebih baik dan mewujudkan tujuan keuangan mereka. Diharapkan, dengan kampanye #SemuaBisaLebih, kami dapat membantu lebih banyak orang untuk mengatasi masalah keuangan mereka dan meningkatkan taraf hidup mereka," ujar Abraham, dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (14/10/2021).

Menurut Abraham, meski pandemi tengah berlangsung disertai dampak banyaknya orang yang kehilangan pekerjaan atau mata pencaharian,masyarakat Indonesia banyak juga yang beralih untuk membangun bisnis sendiri.

Namun, menurut Abraham, dalam menciptakan bisnis yang berkelanjutan, pemilik usaha juga harus memperhatikan arus kas dan arus modal. Salah satu tantangan terbesar, jelas dia, adalah mencari dukungan modal kerja untuk memulai bisnis mereka atau untuk mengelola arus kas operasional.

"Tunaiku, KTA online di bawah Amar Bank, menawarkan pinjaman tanpa agunan yang mudah dan terpercaya untuk membantu masyarakat memulai bisnis berkelanjutan, dan meningkatkan pendapatan," ujarnya.

Tunaiku, tambahnya, menerapkan teknologi big data yang canggih sehingga membuat pengajuan pinjaman tanpa agunan menjadi lebih cepat, lebih mudah, dan lebih aman. "Hingga Juni 2021, Tunaiku telah menyalurkan pinjaman dengan total lebih dari Rp5,8 triliun dan mendistribusikan ke lebih dari 115.000 bisnis mikro ( UMKM )," tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)