Profil Noura bin Mohammed Al Saud, Putri Pangeran Mohammed bin Salman

Kamis, 14 Oktober 2021 - 06:01 WIB
loading...
Profil Noura bin Mohammed Al Saud, Putri Pangeran Mohammed bin Salman
Noura bin Mohammed Al Saud. Foto/arabian business
A A A
RIYADH - Mohammed bin Salman merupakan putra mahkota kerajaan Arab Saudi sejak 2017. Dia adalah putra dari Raja Saudi, Salman bin Abdulaziz dan istri ketiganya, Fahdah binti Falah bin Sultan. Pangeran Arab Saudi ini memiliki 5 orang anak, salah satunya adalah putri Noura.

Selain dikenal sebagai anak dari pangeran Arab Saudi, Noura bin Mohammed Al Saud juga terkenal karena jejaknya di dunia bisnis dan mode Arab Saudi. Putri Noura merupakan lulusan King Saud University dengan gelar sarjana di Sastra Inggris, serta Desain Interior dari Richmond University, London. Dia juga memiliki gelar Master Bisnis Internasional dari Universitas Rikkyo di Tokyo.

Profil Noura bin Mohammed Al Saud, Putri Pangeran Mohammed bin Salman


Sepak terjangnya dalam dunia bisnis dimulai sejak 2014, ketika itu ia membuka bisnis di bidang perhiasan bernama Nuun Jewels. Sebelumnya, putri Noura juga sudah berpengalaman dalam bidang desain perhiasan karena kerap menerima permintaan secara khusus.



Hingga 2019, Nuun Jewels telah membuka beberapa toko di kota besar seperti Paris, Riyadh, Manama, Dubai dan Monaco.



Tidak hanya di bidang perhiasan, putri Noura juga pernah ditunjuk sebagai Presiden Kehormatan Dewan Mode Arab Saudi pada pertengahan Desember 2017. Di bidang desain, tahun 2018 putri Noura mendirikan Adhal, platform untuk membantu industri desain dan desainer muda Arab Saudi untuk meniti karir.

Pengalamannya selama tinggal di Tokyo, Jepang, membuatnya berkeinginan untuk melakukan reformasi besar-besaran pada mode di negara asalnya. Menurutnya, pengalamannya tinggal di kota tersebut telah membawa pengaruh besar bagi dirinya dalam bidang mode, bisnis, hingga pendekatan dengan masyarakat negara asalnya.

Oleh karena itu, untuk perayaan ulang tahunnya yang ke-30 tahun 2018 lalu, putri Naura menggelar peragaan busana pertama di Arab Saudi, Arab Fashion Week. Acara ini digelar pada 11 April 2018, dan dihadiri oleh beberapa perancang mode kelas dunia, seperti Jean Paul Gaultier dan Roberto Cavalli.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)