Rebut Tiket Piala Dunia 2022, Hansi Flick Puas: Sesuai Skenario, 5 Kemenangan Beruntun!

Selasa, 12 Oktober 2021 - 10:02 WIB
loading...
Rebut Tiket Piala Dunia 2022, Hansi Flick Puas: Sesuai Skenario, 5 Kemenangan Beruntun!
Pelatih Hansi Flick, memuji kapabilitas timnas Jerman lolos Piala Dunia 2022/Foto/Twitter
A A A
SKOPJE - Jerman memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar usai membungkam Makedonia Utara 4-0 pada penyisihan Grup J kualifikasi zona Eropa . Pelatih Der Panzer, Hansi Flick, memuji kapabilitas pasukannya.

Bertanding di Tose Proeski Arena, Makedonia Utara, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB, Jerman sempat kesulitan di babak pertama. Namun di babak kedua, Jerman mampu bangkit dengan mencetak empat gol sekaligus.



Kai Havertz membuka keunggulan dengan gol menit ke-50. Setelah itu Timo Werner mampu mencetak dua gol cepat (70, 73) dan ditutup dengan Jamal Musiala (83) yang memantapkan kemenangan Jerman.

Kemenangan tersebut pun membuat Jerman tak tergoyahkan sebagai pemuncak Grup J setelah berhasil mengumpulkan 21 poin dari delapan pertandingan. Sementara itu, Rumania berhasil menyalip Makedonia Utara di posisi kedua klasemen sementara setelah berhasil mengalahkan Armenia 1-0.



Hansi Flick mengaku senang setelah berhasil mengantarkan Jerman Lolos ke Piala Dunia 2022. Pelatih berusia 56 tahun itu pun memuji penampilan anak asuhnya yang mampu menyulitkan Makedonia Utara untuk menyerang.

“Kami lolos babak kualifikasi sesuai yang kami inginkan. Saya harus memuji para pemain atas sikap mereka, mereka tidak membiarkan mereka memiliki peluang,” ujar Hansi Flick dilansir dari situs resmi timnas Jerman, Selasa (12/10/2021).

"Saya puas dengan hasilnya. Kami mencapai apa yang kami inginkan dan meraih lima kemenangan dalam lima pertandingan."

Hansi Flick mengaku sempat kesulitan untuk melakukan terobosan pada babak pertama. Namun setelah Jerman berhasil mencetak gol pertama, dirinya merasa anak asuhnya mampu menunjukan kemampuan terbaiknya di lapangan.

“Babak pertama agak liar, kami kurang presisi seperti saat melawan Rumania. Kami menendang setelah gol pertama dan klinis, jadi saya pikir kami bisa puas,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2784 seconds (0.1#10.140)