Belgia Dibekuk Italia, Roberto Martinez Soroti Keputusan Wasit Soal Penalti

Senin, 11 Oktober 2021 - 03:30 WIB
loading...
Belgia Dibekuk Italia, Roberto Martinez Soroti Keputusan Wasit Soal Penalti
Roberto Martinez Soroti Keputusan Wasit Soal Penalti. Foto: IST
A A A
TURIN - Timnas Belgia takluk 1-2 di tangan Italia pada laga perebutan tempat ketiga UEFA Nations League 2021 . Pelatih Belgia, Roberto Martinez, menyoroti kinerja wasit usai timnya kalah.

Pada pertandingan perebutan tempat ketiga di Allianz Stadium, Turin, Minggu (10/10/2021) waktu setempat, Timnas Belgia dibekap kekalahan 1-2. Gol Italia dicetak Nicolo Barella (46') dan Domenico Berardi (65'). Sedangkan gol hiburan Belgia dicetak Charles De Ketelaere (86').



Gol kedua Italia tak lepas dari keputusan wasit asal Serbia, Srdjan Jovanovic, memberi hadiah penalti. Sang pengadil lapangan menunjuk titik putih setelah Federico Chiesa dijatuhkan oleh Timothy Castagne di kotak terlarang.

Martinez mengungkapkan bahwa hukuman itu dapat diperdebatkan terutama jika wasit memilih melihat review dari VAR. Akan tetapi, Srdjan Jovanovic yang memimpin jalannya pertandingan tidakk melakukan hal tersebut.

“Hukuman itu adalah keputusan yang bisa diperdebatkan dan keputusannya saya tidak setuju," kata Martinez, dilansir dari Football Italia, Senin (11/10/2021).

"Saya mencoba untuk menghormati wasit, tetapi Anda membutuhkan pengalaman di turnamen level ini," lanjutnya.

Menurutnya, pemain Belgia merasa frustrasi karena VAR tidak digunakan. Padahal, ketika menghadapi Prancis di babak semifinal, wasit yang memimpin laga kerap menggunakan VAR untuk mengambil keputusan yang menurut Martinez berpihak pada lawan.

Sekadar informasi, kekalahan yang dialami Belgia menghasilkan rapor merah tersendiri buat Kevin De Bruyne dkk. Sebab, ini kali pertama mereka mendapat kekalahan dua kali secara beruntun sejak 2016.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3540 seconds (0.1#10.140)