Dua Atlet Gagal, Bulutangkis Sulsel Andalkan Nomor Ganda

Minggu, 10 Oktober 2021 - 21:48 WIB
loading...
Dua Atlet Gagal, Bulutangkis Sulsel Andalkan Nomor Ganda
Atlet Bulutangkis Sulsel, Asqar saat tampil di babak penyisihan PON XX Papua, Minggu, (10/10/2021). Foto: Sindonews/Agus Nyomba
A A A
PAPUA - Dua atlet bulutangkis Sulse l, harus tumbang di babak penyisihan Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang digelar di GOR Waringin Jayapura, Minggu, (10/10/2021).

Atlet pertama yakni nomor tunggal putra, Atlet Sulsel, Asqar takluk saat melawan wakil dari Kalimantan Timur (Kaltim), AK Zailani, dua set langsung, 11-21 dan 17-21.

Kemudian yang kedua tunggal putri yakni Arindi Nurul Amalia harus kalah dari tuan rumah Papua yakni Gabriela Meilani dua set langsung dengan skor 21-5 dan 21-6.



Manajer Tim Bulutangkis Sulsel Karta Jayadi mengatakan, memang pada ajang ini pihanya berharap ada nomor yang bisa meraih medali perunggu. Karena saingan untuk cabang olahraga bulutangkis sangat kuat.

"Sebenarnya kita andalkan di nomor ganda, baik itu putri dan campuran," kata dia saat ditemu di GOR Waringin, Minggu, (10/10/2021).

Dirinya mengaku dua orang ganda putrinya yakni Virni Putri dan Sofie Al Musyira merupakan pebulutangkis asal Djarum. "Tapi mereka semua asal Sulsel, mudah-mudahan bisa raih hasil maksimal," katanya.

Hanya saja kata dia, mereka harus bekerja ekstra, karena jika berhasil menang di round pertama, mereka harus berhadapan dengan unggulan kedua. "Tapi kita haraplah bisa meraih hasil maksimal nanti," tandas akademisi Universitas Negeri Makassar (UNM) ini.

Pelatih Bulu Tangkis Sulsel, Mustakim mengatakan, anak asuhnya sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya.

"Penampilan Asqar sudah yang terbaik. Asqar banyak membuat kesalahan sendiri di set pertama," jelas Mustakim.



Pada set kedua, kata dia, Asqar sudah mendapatkan permainan. Cuma di akhir set kedua, lawan menambah tempo kecepatan bermain.

"Masih nomor ganda ganda putri serta ganda campuran," ujar Mustakim.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)