5 Makanan Khas Bali yang Wajib Dicoba, Dijamin Nagih!

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 12:50 WIB
loading...
5 Makanan Khas Bali yang Wajib Dicoba, Dijamin Nagih!
Bali memiliki kuliner khas yang wajib dicoba dan membuat ketagihan. Kuliner ini bisa ditemukan dari penjaja makanan di pinggir jalan, hingga restoran mewah. Foto/Indonesia Travel.
A A A
JAKARTA - Bali memiliki kuliner khas yang wajib dicoba dan membuat ketagihan. Kuliner ini dapat dengan mudah Anda temukan mulai dari penjaja makanan di pinggir jalan, hingga restoran mewah.

Pastinya, jika Anda menyantap makanan khas Bali saat berkunjung ke sana, liburan jadi lebih berkesan. Berikut lima makanan khas Bali yang wajib dicoba dikutip dari Indonesia Travel, Sabtu (9/10/2021).

1. Ayam Betutu

5 Makanan Khas Bali yang Wajib Dicoba, Dijamin Nagih!


Betutu adalah hidangan khas Bali yang terdiri dari ayam atau bebek kukus atau panggang yang diperkaya dengan campuran rempah-rempah. Hidangan ini sangat populer di Bali dan Lombok.

Campuran bumbu Betutu terdiri dari bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, lengkuas, kemiri, cabai, terasi dan kacang tanah, ditumbuk halus menggunakan lesung dan alu. Campuran tersebut kemudian ditumis dan dioleskan ke ayam atau bebek.


2. Sate Lilit

5 Makanan Khas Bali yang Wajib Dicoba, Dijamin Nagih!


Sate Lilit adalah varian sate dari masakan Bali. Terbuat dari daging babi cincang, ikan, ayam, sapi atau bahkan daging penyu, yang kemudian dicampur dengan parutan kelapa, santan kental, air jeruk lemon, bawang merah, dan merica.

Daging cincang yang sudah dibumbui dililitkan pada batang bambu, tebu atau serai, kemudian dibakar di atas arang. Istilah lilit berarti membungkus, yang sesuai dengan metode pembuatannya dengan cara melilitkan dagingnya daripada menusuknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)