Bagi Ilmu Kepolisian, Kapolda Kalteng Launching Buku Aksara Presisi Membangun Polri

Kamis, 07 Oktober 2021 - 18:59 WIB
loading...
Bagi Ilmu Kepolisian, Kapolda Kalteng Launching Buku Aksara Presisi Membangun Polri
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo me-launching buku hasil karyanya yang berjudul Aksara Presisi Membangun Polri. Acara digelar di Aula Arya Dharma, Mapolda Kalteng, Kamis (7/10/21). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALANGKA RAYA - Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Dedi Prasetyo me-launching buku hasil karyanya yang berjudul Aksara Presisi Membangun Polri. Acara digelar di Aula Arya Dharma, Polda Kalteng , Kamis (7/10/21).

Kapolda mengatakan, peluncuran buku ini sebagai bentuk dukungan terhadap program-program Kapolri. "Di dalam buku tersebut merangkum strategi transformasi menuju Polri yang Presisi, seperti tranformasi dibidang organisasi, pelayanan publik, operasional dan pengawasan," katanya.

Jenderal bintang dua ini menjelaskan, gambaran buku ini meliputi semua aspek kepolisian yang ditulis dan dikaji para penulis muda dari Alumni Magister Ilmu Kepolisian. "Saya berharap buku yang kami launching ini dapat dijadikan para penulis muda Polri sebagai refreensi serta literasi yang baik untuk masyarakat," ujarnya.

Terkait buku karyanya ini, Dedi mengajak para penulis ilmu kepolisian dan kajian kepolisian mampu membagi pengalaman serta pengetahuan tentang kepolisian kepada masyarakat. "Karena ilmu kepolisian yang ditulis dalam buku ini boleh dipelajari oleh seluruh elemen masyarakat," tandasnya.

Menurut Kapolda, penulisan buku ini dijabarkan menjadi tiga bagian yakni prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan. "Yang secara garis besar penulisan buku ini didasari dengan semangat untuk mewujudkan Polri yang Presisi," tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi dan seluruh pejabat utama Polda Kalteng. Termasuk rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Plt kadis Pendidikan, Plt kadis Perpustakaan dan Arsip Kalteng.

Launching ini turut menghadirkan moderator dan narasumber selaku pengkaji buku. Mereka yakni Adrianus Eliasta Meliala, G Ambar Wulan, Devie Rahmawati, dan Jannus TH Siahaan.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)