Mobil Boks Diduga Hasil Curian, Pelaku Lompat ke Sungai Brantas setelah Menabrak

Kamis, 07 Oktober 2021 - 13:22 WIB
loading...
Mobil Boks Diduga Hasil Curian, Pelaku Lompat ke Sungai Brantas setelah Menabrak
Terduga pelaku saat dievakuasi usai lompat ke sungai. MPI/Avirista
A A A
MALANG - Terduga pelaku pencurian mobil boks melompat ke Sungai Brantas Malang. Aksi pelaku ini diawali dengan kecelakaan yang melibatkan terduga pelaku dengan dua motor dan satu unit mobil minibus.

Dari informasi yang dihimpun, awalnya terduga pelaku yang mengendarai mobil boks melaju dari arah Jalan Majapahit, Kota Malang menuju ke arah Kayu Tangan, Kamis pagi (7/10/2021). Setibanya di sekitar kawasan Pasar Burung Splendid, mobil pria ini menabrak sebuah mobil minibus dan dua unit sepeda motor.

Mobil yang dikendarainya kemudian berhenti menabrak tiang listrik di Jalan Majapahit. Terduga pelaku kemudian turun dan kabur ke arah Jalan Brawijaya di sekitar Pasar Burung dan meloncat di jembatan, ke arah Sungai Brantas. Aksi pelaku ini sempat diketahui warga sehingga ia dikejar.

Diduga pelaku panik karena warga meneriaki, sehingga pria ini kabur. Ia menelusuri sungai hingga dikejar warga sampai ke bawah Jembatan Splendid. Oleh warga, kejadian ini dilaporkan ke polisi, yang segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan indentifikasi.

Petugas penyelamat dari PMI Kota Malang dikerahkan, karena terduga pelaku mengalami luka-luka akibat aksi loncatnya ke Sungai Brantas.

Kapolsek Klojen Kompol Domingos Ximenes menyatakan, terduga pria ini awalnya terlibat kecelakaan tunggal saat mengendarai mobil boksnya.

"Kurang lebih pukul 10.00, ada kejadian laka (kecelakaan) tunggal yang mana melibatkan mobil boks nabrak tiang listrik," kata Domingos, saat ditemui di kejadian.

"Setelah itu orangnya panik nggak punya surat-surat dia lari masuk ke jembatan di pasar. Setelah itu diikuti sama masyarakat di sini ketakutan akhirnya masuk ke sungai di bawah sini," tambahnya. Baca: Suami Wanita yang Tewas Bersimbah Darah di Ranjang Ditemukan Pingsan di Bawah Jembatan.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan, apakah mobil boks yang dibawa pria ini curian atau tidak. Mengingat pria ini saat diperiksa keterangannya berubah-ubah dan berbelit-belit. Tak hanya itu, mobil boks ini juga tak ditemukan adanya dokumen kendaraan yang dibawanya, sehingga ada dugaan mobil boks itu hasil curian.

"Apakah terkait dengan kasus lain atau apa belum kita bisa berikan informasi, karena orangnya belum bisa dimintai keterangan. Ya kita lakukan pengobatan dulu sementara masih mendapat perawatan di rumah sakit," ungkap dia. Baca Juga: Memilukan, Korban Tewas Bentrokan Maut di Indramayu Tinggalkan Istri Hamil Tua dan Balita.

Tapi untuk memastikan apakah pria ini merupakan bagian dari pencurian kendaraan bermotor, polisi masih melakukan pemeriksaan. Sementara itu, kendaraan yang terlibat kecelakaan baik mobil boks dan dua sepeda motor dibawa ke Unit Laka Lantas. Sedangkan mobil minibus yang diserempet meninggalkan lokasi.

"Kita belum tahu orangnya belum bisa dimintai keterangan. Kalau laporannya terkait ini belum. Nanti kita update identitasnya nggak ada," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0181 seconds (0.1#10.140)