alexametrics

Hore... Hari Ini Tak ada Penambahan Kasus Corona di DIY

loading...
Hore... Hari Ini Tak ada Penambahan Kasus Corona di DIY
Hari ini tidak ada penambahan kasus positic Corona di DIY. FOTO : IST
A+ A-
YOGYAKARTA - Jumlah warga DIY yang dinyatakan positif Corona hasil uji laboratorium tidak ada penambahan. Dengan kata lain hari ini dari hasil uji laboratorium di semua laboratorium rujukan tidak melaporkan penambahan kasus.

Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan COVID-19 mengatakan, hari ini ada 99 sampel yang masuk di dua laboratorium rujukan COVID-19. Namun demikian dari uji laboratorium tersebut, tidak ada yang menyatakan ada penambahan.

"Hasil laboratorium terkonfirmasi positif covid 19 tidak ada penambahan kasus, sehingga sampai hari ini jumlah kasus covid 19 di DIY tetap sebanyak 237 kasus," terangnya kepada wartawan di Yogyakarta, Selasa (2/6/2020).



Meski tidak ada penambahan kasus, namun dia meminta masyarakat untuk tidak lengah. Protokol kesehatan harus tetap dijalankan masyarakat. "Karena kasus masih mungkin ada kenaikan. Jadi tetap gunakan masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan, sering cuci tangan laki sabun dengan air mengalir," ulasnya.(Baca juga : Keberangkatan Ditunda, 3.063 Jamaah Haji di DIY Simpan Seragam Haji)

Dilanjutkannya, pihaknya juga menerima hasil laporan kasus sembuh. Selasa (2/6/2020) hari ini ada laporan dua kasus dinyatakan sembuh. "Total kasus dinyatakan sembuh sampai hari ini menjadi 169 kasus, " kata dia. Selain itu juga da satu kasus kematian pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudsh diambil swab sebanyak satu kasus.

Hingga hari ini jumlah PDP total sebanyak 1555 orang. PDP dalam perawatan 116 orang. Kemudian dari hasil uji laboratorium diketahui Jumlah total kasus dinyatakan positif sebanyak 237 (sembuh 169, meninggal 8) , dinyatakan negatif sebanyak 1157 kasus. Sedangkan masih dalam proses uji laboratorium sebanyak 161 (meninggal 20).
(nun)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak