Pentingnya Memahami Bahasa Cinta Agar Terhindar dari Toxic Relationship

Kamis, 07 Oktober 2021 - 08:39 WIB
loading...
Pentingnya Memahami Bahasa Cinta Agar Terhindar dari Toxic Relationship
Anggota Komunitas Soul Sister Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Salah satu komunitas di Makassar yang beranggotakan perempuan menikah dan pernah menikah (single parent), Soul Sister akan menggelar diskusi terkait pentingnya memahami dan menyampaikan bahasa cinta kepada orang terdekat.

Diskusi yang mengangkat tema What’s Your Love Language? itu akan digelar di salah satu kafe yang berlokasi di Jalan Anggrek Raya, Makassar, Sabtu (9/10/2021).

"Tema ini kami angkat atas dasar pentingnya memahami kiat-kiat mengekspresikan bahasa cinta kepada orang terdekat, baik sahabat, keluarga atau pasangan, agar seseorang bisa lebih mencintai orang lain termasuk mencintai diri sendiri," kata Founder Soul Sister, Dhida Alwi.



Perempuan berkacamata itu menekankan pentingnya mencegah masalah yang timbul akibat ketidakpahaman seseorang terhadap bahasa cinta. "Dalam konteks hubungan antarpribadi, kegagalan mengekspresikan bahasa cinta, bisa berujung pada toxic relationship ," ucapnya.

"Pada kehidupan sosial, ekspresi rasa cinta kepada orang lain bisa memperkuat harmoni dan solidaritas baik di lingkup keluarga maupun lingkungan kehidupan masyarakat secara luas," lanjut Dhida.

Diskusi ini akan menghadirkan pembicara psikolog Fanny Fakhrah, alumnus Magister Psikologi Profesi di Universitas Gadjah Mada yang juga aktif pada Biro Psikologi Cognito.

Peserta diskusi dikhususkan pada kaum perempuan dan dibatasi sampai 40 orang. "Pembatasan ini terkait efektifitas jalannya acara dan juga mansiasati situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai sekarang," ungkap Divisi Event Soul Sister Makassar, Anitha Djuanda.



Adapun pendaftaran dibuka sampai hari H,selama kuota belum terpenuhi. "Untuk regsitrasi dapat menghubungi Eka di nomor telepon 08114166166. Peserta akan mendapatkan fasilitas sertifikat, materi, serta snack & lunch box," lanjut Anitha.

Event ini menetapkan harga tiket sebesar Rp100.000 (pre sale) dan Rp120.000 untuk pembelian pada lokasi acara (on the spot). Adapun komunitas Soul Sister, sejauh ini rutin menggelar sharing baik dengan sesama anggota komunitas, melibatkan narasumber, maupun diskusi skala kecil di grup online komunitas ini.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2116 seconds (0.1#10.140)