Plt Dirjen Imigrasi Kunjungi Kanim Tanjung Uban, Ini Pesannya

Kamis, 07 Oktober 2021 - 06:41 WIB
Plt Dirjen Imigrasi Kunjungi Kanim Tanjung Uban, Ini Pesannya
Plt Dirjen Imigrasi Prof Dr Widodo Ekatjahjana, SH, M.Hum mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Uban, Rabu (6/20/21) siang. SINDOnews/Dicky
A A A
BATAM - Plt Dirjen Imigrasi Prof Dr Widodo Ekatjahjana, SH, M.Hum mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Uban, Rabu (6/20/21) siang. Pada kesempatan ini, dia menegaskan pada seluruh pegawai Imigrasi Kelas II Tanjung Uban bahwasanya tugas dan fungsi Imigrasi luas.

"Selama dua bulan ini Saya jalankan tugas jadi Plt Dirjen Imigrasi, Saya bangga jadi keluarga besar insan Imigrasi," katanya.

Dia menceritakan, bahwasanya selama ini yang terbayangkan olehnya bahwa Imigrasi ini urus paspor visa kalau keluar negeri, orang asing yang mau menetap apabila menikah dengan WNI. "Ternyata UU Imigrasi ini luas, fungsi Imigrasi banyak," jelasnya.

Dia juga menyebutkan, bahwasanya tugas dan fungsi Imigrasi ini antara lain adalah Pelayanan Keimigrasian, Keamanan Negara, Penegakan Hukum dan juga sebagai Fasilitator Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat. Untuk itu, dia meminta, agar Imigrasi seluruhnya jangan hanya fokus memperebutkan WBK dan WBBM namun lupa dengan tiga fungsi lainnya.



"Mudah mudahan WBK dan WBBM bisa dapat khususnya Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Uban ini, namun Saya ingatkan, bukan itu saja fungsi kita bukan hanya pelayanan saja," tegasnya.

Dia mengatakan, bahwasanya negara ataupun pemerintah memberikan amanah menjalankan 4 fungsi tersebut. Jadi bukan hanya pelayanan yang baik, tetapi juga menjaga keamanan negara.

"Menjaga keamanan negara yang Saya maksud seperti apa?, Yakni kita menjaga gerbang negara, pintu masuk gerbang negara contohnya silaut, kapal patroli kita itulah pintu gerbang kita," ujarnya.

Untuk itu dia mengajak semua insan Imigrasi untuk mengoptimalkan kerjanya masing-masing. Jangan sampai nanti fungsi Imigrasi diambil alih oleh Kementerian lain.

"Saya ingin semua UPT sudah punya latihan latihan, latihan menembak, menembak diatas kapal, menghalau pengungsi dan penegakan hukum di perairan laut kita," harapnya. Baca: Diduga Korsleting Listrik, Gudang Kayu Olahan di Pasuruan Terbakar.

Atas kunjungannya ini dirinya mengaku bahwasanya selama dua bulan setengah dia bertugas sebagai Plt Dirjen Imigrasi, Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Uban ini adalah Imigrasi yang kedua dia kunjungi.

"Saya menyampaikan rasa terima kasih dengan sambutannya, ini kehormatan dan kebahagiaan bagi Saya bisa datang kesini apalagi Imigrasi Tanjung Uban ini adalah kantor Imigrasi kedua yang Saya kunjungi setelah Batam," katanya. Baca Juga: Siasat Gajah Mada Habisi Patih Kebo Wawira di Sumur dengan Ditimbun Batu Kapur.

Dia mengaku yakin dengan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Uban Khairil Mirza mampu membawa Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Uban untuk menjalankan semua tugas dan fungsi Imigrasi yang sesungguhnya. "Saya yakin Kakanim Uban punya visi misi yang baik untuk memimpin Kanim Uban ini," pungkasnya.
(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1744 seconds (11.210#12.26)