Bantu Stok PMI, GMTD Kumpulkan 110 Kantong Darah

Rabu, 06 Oktober 2021 - 21:34 WIB
loading...
Bantu Stok PMI, GMTD Kumpulkan 110 Kantong Darah
PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD), bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar melaksanakan kegiatan Donor Darah, Rabu (6/10/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD), bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar melaksanakan kegiatan Donor Darah , Rabu (6/10/2021).

Berlangsung di Pantai Akkarena, donor darah itu sukses mengumpulkan sebanyak 110 kantong darah. Kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian di bidang sosial dan kesehatan. GMTD juga taat melaksanakan kegiatan CSR sebagai bentuk pemenuhan peraturan Pemerintah.



Dalam melaksanakan kegiatan Donor Darah, GMTD telah mendapatkan beberapa kali penghargaan dari PMI Kota Makassar. Dan yang teranyar tahun 2021, GMTD mendapatkan penghargaan dari PMI Pusat atas kontribusinya mendukung ketersediaan kantong darah di UTD Kota Makassar selama masa pandemi.

Public Relations GMTD, Nataziah mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kali kedua digelar pada tahun 2021. Sebelum pandemi, GMTD bahkan bisa mengadakan hingga 4 kali.

"Di penyelenggaraan kegiatan tersebut, kami akan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Bahkan sehari sebelumnya tempat penyelenggaraan yakni kawasan Akkarena di disinfektan," ungkap Nataziah.

Kegiatan ini terbuka baik untuk warga Tanjung Bunga maupun umum. Selain kegiatan donor darah, GMTD juga mengadakan talkshow kesehatan dengan pemateri dari Siloam Hospital.

"Acara ini juga dikemas santai dengan hiburan musik akustik. Bagi yang mendonorkan darahnya, kami memberikan akses masuk ke Pantai Akkarena secara gratis serta suvenir menarik," tutup Nataziah.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)