Menuju Normal Baru, Hamim Siapkan Pasar Kamis Tapa dengan Protokol Kesehatan

Selasa, 02 Juni 2020 - 13:56 WIB
loading...
Menuju Normal Baru, Hamim Siapkan Pasar Kamis Tapa dengan Protokol Kesehatan
Pasar Kamis Tapa jadi percontohan menuju normal yang baru. Selasa (2/6/2020) Bupati Hamim Pou memimpin rakor pendisiplinan pasar menuju Bone Bolango New Normal.
A A A
SUWAWA - Pasar Kamis Tapa jadi percontohan menuju normal yang baru. Selasa (2/6/2020) pagi Bupati Hamim Pou didampingi Dandim 1304 Letkol Inf Allan Surya Lesmana memimpin rapat koordinasi pendisiplinan pasar menuju Bone Bolango New Normal.

Rapat yang digelar di Pasar Kamis Desa Talumopatu, Kecamatan Tapa, bersama pihak terkait guna mempersiapkan New Normal (Hidup Normal Baru) di Provinsi Gorontalo dan menjadikan Pasar Kamis Tapa Desa Talumopatu sebagai contoh Pasar yang sesuai dengan Protokol kesehatan di tengah pandemi wabah Virus Covid-19.

Dijelaskan Bupati Hamim Pou dalam sambutannya bahwa menjadikan new normal sebagai momentum Pemerintah Daerah untuk memperbaiki pasar-pasar rakyat yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

"Pendisiplinan Budaya tertib di pasar terutama terkait rencana kita menuju New Normal atau Hidup normal Baru ini menjadi momentum kita di Bone Bolango untuk mengembangkan dan menertibkan Pasar-pasar di Bone Bolango ini sehingga menjadi rapi, teratur, dan tertib dalam segala hal, dan penertiban Pendisiplinan Pasar sesuai dengan prosedur Protokol Kesehatan ditengah pandemi Covid 19 ini kita akan terapkan mulai dari Pasar Kamis Tapa sebagai contoh untuk seluruh pasar yang ada di kabupaten Bone Bolango," Terang Bupati Hamim Pou.

Sementara itu Kakan Kesbangpol Bone Bolango Wahab hadju menambahkan, persiapan pasar percontohan pasar kamis tapa jadi satu percontohan mengedepankan protokol kesehatan. Salah satunya pengaturan lapak dan lainnya. "Tekninsnya nanti sudah akan diatur parkir dan ada rekayasa lalulitas. Sementara penegakan disipilin akan dibantu TNI Polri, serta dibantu perhubungan satpol PP hingga tim gugus desa," terang mantan camat Bone Raya itu.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)