KPK Bekuk Mantan Sekretaris MA Nurhadi dan Sang Menantu

Selasa, 02 Juni 2020 - 09:22 WIB
loading...
KPK Bekuk Mantan Sekretaris MA Nurhadi dan Sang Menantu
Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya mengamankan mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA), Nurhadi (NHD) dan menantunya, Rezky Herbiyono (RH). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menangkap mantan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi Abdurrachman. KPK sudah lama memburu buron ini. KPK juga menangkap menantunya, Rezky Herbiyono.

Keduanya adalah tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pengurusan perkara di MA. "Benar. Tadi sekitar jam 21.00 di sebuah rumah di bilangan Jakarta Selatan. Selebihnya nanti Selasa ya saat konferensi pers," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango di Jakarta, Selasa (2/6/2020) dini hari.

Seperti diketahui, KPK telah melakukan penanganan dan pengembangan penyidikan kasus dugaan suap pengurusan perkara selama 2015-2016 dan dugaan gratifikasi kurun 2014-2016 untuk tiga tersangka.

Tiga tersangka yang dimaksud Ali, yakni mantan Sekretaris MA Nurhadi Abdurrachman, Rezky Herbiyono (menantu Nurhadi), dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto.

Ketiganya telah berstatus buron sejak Februari lalu. Sebelumnya penyidik telah melakukan perburuan ke berbagai tempat untuk menangkap mereka.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)