Menparekraf Sandiaga Uno Minta Kalangan Muda Dukung Sustainable Tourism

Selasa, 28 September 2021 - 17:07 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Minta Kalangan Muda Dukung Sustainable Tourism
Menparekraf Sandiaga Uno minta kalangan muda dukung sustainable tourism.Foto/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf ), Sandiaga Salahuddin Uno meminta para kader yang tergabung dalam Kader Muda Penggerak Pariwisata Indonesia (KM-Perisai) mendukung program Sustainable Tourism yang sedang digalakkan Indonesia.

Menurut Sandiaga, pihaknya akan merangkul generasi muda dan unsur pentahelix seperti KM-Perisai untuk menyukseskan program Sustainable Tourism di masa mendatang.

"Keterlibatan generasi milenial termasuk KM-Perisai akan diarahkan pada pemaksimalan mamanfaatkan teknologi digital sebagai instrumen keberlanjutan dan instrumen keberadilan dan juga kita kembangkan SDM pariwisata dan ekonomi kreatif melalui program upskilling, reskilling, dan entrepreneurship," kata Sandiaga pada acara Simposium KM-Perisai, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Tempat Wisata Mulai Buka, Pemkot Bandung Ingatkan Semua Karyawan Mesti Divaksin

Lebih lanjut dia menjelaskan, bertepatan pada Hari Pariwisata Dunia, pihaknya kembali mempertegas soal konsep pengembangan pariwisata inklusif untuk mendorong pariwisata nasional menuju Indonesia Emas 2045.

"Dengan konsep inklusif, harapannya jangan sampai pandemi ini meninggalkan rekan kita yang ada di kelas ekonomi terbawah. Prinsipnya adalah no one left behind (tidak ada seorangpun yang tertinggal), harus kita tarik dalam trend pemulihan dengan trend digitalisasi yang diakselerasi oleh pandemi Covid-19," paparnya.

Sebagai mitra pemerintah, dalam hal ini Kemenparekraf, KM-Perisai harap Sandiaga dapat memainkan peran strategisnya dalam melakukan upaya mitigasi dan pemulihan di ekonomi. Dia juga mendorong agar dapat beradaptasi dengan keadaan kenormalan terkini dengan mendorong tujuan pembangunan berkelanjutan atau 17 sustainable development goals.

"Selain itu, saya berharap teman-teman KM-Perisa peduli terhadap isu-isu berkelanjutan, isu-isu lingkungan hidup, isu-isu sosial dan isu-isu tata kelola, bagaimana anak-anak muda semakin peduli terhadap lingkungan, terhadap manusianya dan juga terhadap kesejahteraan," tandasnya.

Baca juga: Polres Karawang Gandeng Komunitas Gelar Festival Mural Goyang Karawang 2021

Dia mengaku sangat mengapresiasi gerakan yang dibangun oleh Kader Muda Penggerak Pariwisata Indonesia (KM-Perisai). Dia pun berharap KM-Perisai menjadi bagian dari solusi pembangunan bangsa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)