Surfing di Pantai Gunungkidul Diyakini Bakal Jadi Destinasi Wisata Favorit

Senin, 27 September 2021 - 21:47 WIB
loading...
Surfing di Pantai Gunungkidul Diyakini Bakal Jadi Destinasi Wisata Favorit
Bupati Gunungkidul, Sunaryanta saat mengunjungi wisata surfing di Pantai Wedi Ombo, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Foto/Ist
A A A
GUNUNGKIDUL - Wisata surfing di Pantai Wedi Ombo, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, DIY berpotensi dikembangkan dan kedepannya diyakini bisa jadi destinasi favorit wisatawan.

Optimisme itu terungkap saat Bupati Gunungkidul, Sunaryanta bersama Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti mengunjungi Kelompok Desa Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Wedi Ombo. Dalam kesempatan itu, masyarakat diminta terus menjaga dan mengelola kawasan wisata surfing di Pantai Wedi Ombo.

Baca juga: Bahagianya Susi Pudjiastuti Menyaksikan Balita Surfing di Pantai Pangandaran

"Saya optimistis jika kawasan wisata Gunungkidul sudah diberikan izin pembukaan oleh pemerintah Pusat Kawasan Pantai Gunungkidul akan menjadi destinasi pilihan wisatawan untuk berkunjung," ujar Sunaryanta, Senin (27/2021).

Bupati yang jago menembak ini meyakini Gunungkidul kedepannya dapat bersaing dengan Bali sebagai pusat destinasi wisata di Indonesia dan menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) yang besar dari sektor pariwisata.

Baca juga: Ibu dan Anak Gadisnya Dibunuh Tanpa Busana, Diki Pacar Amelia Ungkap Fakta Ini

Ketua Surfing Wedi Ombo, Tugianto berharap kepada pemerintah kabupaten agar kawasan pantai Gunungkidul dibangun infrastuktur digital.

"Karena selama ini wisatawan di kawasan Pantai Wedi Ombo dan sekitarnya kesulitan mengakses jaringan internet. Dengan pembukaan jaringan internet di kawasan tersebut dapat mempermudah wisatawan berbagi informasi keindahan dan potensi wisata khusus surfing di daerah selatan Yogyakarta," pungkasnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2035 seconds (11.97#12.26)