PT Sinar Galesong Buka 4 Showroom Hyundai di Sulawesi Tahun Ini

Senin, 27 September 2021 - 17:28 WIB
loading...
PT Sinar Galesong Buka 4 Showroom Hyundai di Sulawesi Tahun Ini
Seorang calon pembeli mencoba fitur yang dihadirkan pada salah satu unit mobil Hyundai. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - PT Sinar Galesong Mobilindo sebagai dealer resmi merek mobil Hyundai akan meresmikan empat showroom di Pulau Sulawesi tahun 2021 ini. Di antaranya di Jalan AP Pettarani Makassar, Kota Palu, Kendari, dan Gorontalo.

Showroom yang berlokasi di Jalan AP Pettarani Makassar, tepatnya di Galesong Building, rencananya akan dibuka secara resmi melalui acara grand opening pada 30 September 2021 bersamaan dengan showroom di Kota Palu.

Baca Juga: Hyundai
"Pertumbuhan ekonomi di sana bagus. Kalau ekonomi plus, harusnya sektor otomotif juga ikut naik. Kalau saya ditanya optimisme, makro ekonomi iya, market (otomotif) pelan-pelan juga akan naik," jelas Endro, saat konferensi pers di Galesong Building, Senin (27/9/2021).

Ditanya terkait optimisme melihat merk Hyudai di Indonesia, khususnya di Sulawesi, Endro menguraikan potensi tersebut tercermin dari keseriusan Presiden Joko Widodo yang terbang ke Korea Selatan. Hal itu sebagai aksi jemput bola untuk menggandeng Hyundai menanamkan investasi triliunan rupiah di Indonesia.

Baca Juga: Hyundai
General Manager PT Sinar Galesong Mobilindo, Dodik menjelaskan, pihaknya akan membuka showroom di empat kota di Sulawesi tahun ini. Tidak menutup kemungkinan, jumlah tersebut akan bertambah pada tahun 2022 mendatang. "Semoga tahun depan bisa tambah lagi," ujarnya.

Saat ini, PT Sinar Galesong menawarkan lima jenis produk Hyundai , di antaranya IONIQ Electric, KONA Electric, Santa Fe, Paliside, dan Staria. Secara berturut-turut harganya mulai dari Rp656 juta, Rp718 juta, Rp569 juta, Rp791 juta, dan Rp893 juta.

serta rumah konsumen juga akan disediakan stasiun pengisian baterai. "Ke depan, kendaraan listrik akan jadi lifestyle. Misal singgah makan atau ke mal, lalu saat parkir kendaraan bisa charge. Jadi jangan khawatir, di sepanjang jalan nanti akan dijumpai tempat pengecasan," urai Dodik.

Tak hanya mobil listrik, Sinar Galesong juga berkomitmen akan melengkapi produk di semua segmen untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Pada bulan Desember mendatang, peluncuran produk baru akan kembali dilakukan. "Hyundai akan menyiapkan produk di semua segmen. Misalnya, kami meluncurkan STARIA meskipun di tengah pandemi, karena kami melihat masih ada marketnya," sebutnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4100 seconds (0.1#10.140)