PT Sinar Galesong Buka 4 Showroom Hyundai di Sulawesi Tahun Ini

Senin, 27 September 2021 - 17:28 WIB
loading...
PT Sinar Galesong Buka 4 Showroom Hyundai di Sulawesi Tahun Ini
Seorang calon pembeli mencoba fitur yang dihadirkan pada salah satu unit mobil Hyundai. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - PT Sinar Galesong Mobilindo sebagai dealer resmi merek mobil Hyundai akan meresmikan empat showroom di Pulau Sulawesi tahun 2021 ini. Di antaranya di Jalan AP Pettarani Makassar, Kota Palu, Kendari, dan Gorontalo.

Showroom yang berlokasi di Jalan AP Pettarani Makassar, tepatnya di Galesong Building, rencananya akan dibuka secara resmi melalui acara grand opening pada 30 September 2021 bersamaan dengan showroom di Kota Palu.

Baca juga:Yuk, Cari Tahu Harga Mobil Listrik Bekas di Indonesia

Sedangkan showroom di Kota Kendari dan Gorontalo rencananya akan diresmikan pada bulan Desember 2021 mendatang. Keempat showroom tersebut akan menyediakan layanan terintegrasi 3S, yaitu sales, service dan sparepart.

CEO Otomotif PT Sinar Galesong Mobilindo, Endro Nugroho menjelaskan, kota yang dipilih untuk menjadi titik pusat penjualan Hyundai oleh Galesong merupakan ibu kota provinsi, pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut lumayan menjanjikan.

"Pertumbuhan ekonomi di sana bagus. Kalau ekonomi plus, harusnya sektor otomotif juga ikut naik. Kalau saya ditanya optimisme, makro ekonomi iya, market (otomotif) pelan-pelan juga akan naik," jelas Endro, saat konferensi pers di Galesong Building, Senin (27/9/2021).

Ditanya terkait optimisme melihat merk Hyudai di Indonesia, khususnya di Sulawesi, Endro menguraikan potensi tersebut tercermin dari keseriusan Presiden Joko Widodo yang terbang ke Korea Selatan. Hal itu sebagai aksi jemput bola untuk menggandeng Hyundai menanamkan investasi triliunan rupiah di Indonesia.

Baca juga:Setelah BMW, Genesis Izinkan Pengemudi Buka Pintu Mobil dengan iPhone

"Prinsip bisnis adalah jangka panjang dan komitmen kuat untuk bertumbuh. Kondisi pandemi, mereka ( Hyundai ) masuk di Indonesia dengan duit Rp21 triliun, investasi itu dianggap sebuah keyakinan melihat potensi Indonesia yang sangat besar dan tentunya mereka berusaha bermain penuh. Jadi merek ini paling serius, kami berpikir bahwa sangat layak bagi Galesong Group untuk bekerja sama dengan grup ini," ungkap Endro.

General Manager PT Sinar Galesong Mobilindo, Dodik menjelaskan, pihaknya akan membuka showroom di empat kota di Sulawesi tahun ini. Tidak menutup kemungkinan, jumlah tersebut akan bertambah pada tahun 2022 mendatang. "Semoga tahun depan bisa tambah lagi," ujarnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3213 seconds (10.177#12.26)