Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Bus Sugeng Rahayu Tabrak Truk Kontainer di Kulonprogo, 2 Penumpang Tewas

loading...
Bus Sugeng Rahayu Tabrak Truk Kontainer di Kulonprogo, 2 Penumpang Tewas
Kecelakaan lalu lintas melibatkan bus dan truk kontainer terjadi di Jalan Wates-Purworejo Km 13, Sindutan, Temon, Kulonprogo. SINDOnews/Priyo
KULONPROGO - Kecelakaan lalu lintas melibatkan bus dan truk kontainer terjadi di Jalan Wates-Purworejo Km 13, Sindutan, Temon, Kulonprogo, Jumat (24/9/2021) dini hari. Akbatnya, dua penumpang bus meninggal dunia dan tiga mengalami luka-luka.

Informasi di lapangan, kecelakaan bermula, saat truk kontainer bernomor polisi B 9103 K berhenti di bahu jalan sebelah kiri di lokasi kejadian.

Bersamaan dengan itu, dari arah timur ke barat melaju dengan cepat Bus Sugeng Rahayu W 7336 UZ yang dikemudikan Ujat Sudrajat (40) warga Ciamis, Jawa Barat.

Namun diduga karena saat di lokasi kejadian kurang memperhatikan ada truk kontainer di depannya, sehingga tidak bisa menghindar dan menabrak sisi kanan bagian belakang truk.



Atas kejadian tersebut, kondektur bus atas nama Lintong Siagian (54) warga Mojokerto dan satu penumpang atas nama Yoga Pratama (25) warga Tasikmalaya meninggal dunia karena cidera di kepala cukup parah.

"Kondektur bus meninggal di lokasi kejadian sedangkan Yoga Pratama saat dirawat di RSUD Wates, Kulonprogo," kata Kasubag Humas Polres Kulonprogo Iptu Nengah Jefry, Jumat (24/9/2021).

Selain itu tiga penumpang bus atas nama Arda Laksanakan (57) warga Bandung mengalami luka robek di kepala dan perut lecet memar, Indarto Budi (51) warga Nganjuk mengalami luka lecet kaki kiri dan jari tangan, Sofian Muhdi (44) warga Bandung mengalami pusing. Mereka hanya rawat jalan. Baca: Diduga Rem Blong 2 Truk Tronton Bertabrakan, 1 Tewas dan 1 Terjepit.

"Sementara sopir bus mengalami luka robek pelipis sampai ke pipi, lecet di tangan kanan dan kaki kiri saat ini mendapat perawatan di RS Riski Amalia, Temon. Sedangkan sopir cadangan Mamat Rohmat (41) warga Bandung tidak mengalami luka," paparnya. Baca Juga: Curi Sawit, Karyawan dan Seorang Mahasiswa Diringkus Tim Sultan.

Kasus ini ditangani Satlantas Polres Kulonprogo. Untuk proses penyelidikan, barang bukti truk dan Bus diamankan di Mapolres Kulonprogo.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top