Telkom Papua Barat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor di Serui

Selasa, 21 September 2021 - 07:22 WIB
loading...
Telkom Papua Barat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Longsor di Serui
Melalui Tim Korter (Kordinator Teritory) Serui, IndiHome memberikan bantuan langsung berupa air bersih selama lima hari untuk masyarakat. Foto: Istimewa
A A A
SERUI - Bencana banjir dan longsor menimpa Kota Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, Selasa (14/9/2021) lalu. Hal itu terjadi akibat hujan lebat yang berlangsung cukup lama, mulai dari pukul 05.30 sampai 10.00 Wita.

IndiHome , layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, ( Telkom ) merespons cepat bencana banjir dan tanah longsor yang melanda masyarakat di Kota Serui.

Melalui tim Korter (Kordinator Teritory) Serui, IndiHome memberikan bantuan langsung berupa Air Bersih dan sembako, Sabtu (18/9/2021). Edison Lestuni selaku Kordinator Teritory mengungkapkan bantuan air bersih diberikan selama 5 hari (18-22/9/2021) karena masyarakat sangat membutuhkan fasilitas air bersih.

Baca Juga: TelkomGroup Pastikan Gangguan Kabel Bawah Laut Sudah Kembali Normal

"Bantuan air bersih dan sembako dari IndiHome mulai kami distribusikan dari tanggal 18-22 September 2021. Selama lima hari tersebut, kami akan memastikan pasokan air bersih dan sembako untuk masyarakat yang terdampak musibah di Serui. Kami berharap bantuan dari IndiHome ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” jelas Edison

Selain bantuan air bersih kepada masyarakat, Telkom Papua Barat juga memberikan bantuan sembako kepada 8 karyawan yang terkena dampak banjir dan longsor.

Edison juga menyampaikan situasi dan kondisi STO, Plasa dan CME dalam kondisi aman terkendali, termasuk perangkat Telkomsel, serta penanganan gangguan HSI dan Data Internet khususnya pelanggan korporasi sudah dilakukann dan layanan sudah kembali normal.

Baca Juga: Layanan VoLTE Telkomsel Bisa Dipakai di 100 Smartphone dan 219 Kota

Sementara itu, GM Witel Papua Barat, Djoni mengatakan bantuan yang dikirimkan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan gerakan sosial kemanusiaan dari Telkom untuk meringankan beban para warga yang tertimpa musibah.

Sebagai #InternetnyaIndonesia, dukungan IndiHome tersebut merupakan bentuk panggilan kemanusiaan dan sejalan dengan visi dan nilai IndiHome untuk membantu sesama bangsa yang terkena musibah di Indonesia.

(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2582 seconds (10.55#12.26)