Yuk Olahraga di Rumah! Ini 5 Gerakan yang Praktis Dilakukan

Senin, 20 September 2021 - 16:11 WIB
loading...
Yuk Olahraga di Rumah! Ini 5 Gerakan yang Praktis Dilakukan
Kondisi pandemi Covid-19 bukan menjadi alasan untuk tidak berolahraga. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Kondisi pandemi Covid-19 bukan menjadi alasan untuk tidak berolahraga . Olahraga dapat dilakukan walaupun di rumah saja, bukan?

Melansir laman World Health Organization, Senin (20/9/2021), badan kesehatan dunia itu mendefinisikan aktivitas fisik sebagai setiap gerakan tubuh yang dihasilkan oleh otot rangka yang membutuhkan pengeluaran energi. Aktivitas fisik mengacu pada semua gerakan, termasuk selama waktu senggang, untuk transportasi ke dan dari tempat, atau sebagai bagian dari pekerjaan seseorang.



Aktivitas fisik dengan intensitas sedang dan kuat sama-sama meningkatkan kesehatan. Cara populer untuk aktif termasuk berjalan kaki, bersepeda, rekreasi aktif dan bermain, dan dapat dilakukan pada tingkat keterampilan apa pun atau untuk kesenangan saja.

Walaupun di rumah, Anda dapat melakukan aktivitas olahraga seperti di halaman depan maupun di dalam ruangan secara praktis bersama keluarga. Berikut 5 macam olahraga yang dapat Anda lakukan di rumah.

1. Push-up

Gerakan push-up dapat meningkatkan stamina tubuh, membentuk otot pada lengan dan perut, serta menjaga kekuatan tubuh. Nah, untuk melakukan gerakan tersebut, langkah pertama yaitu baringkan badan dan meletakkan kedua tangan pada permukaan lantai hingga tegak lurus. Lalu mulailah pergerakan tangan perlahan mendorong ke atas dan ke bawah.

2. Jumping Jack

Untuk Anda yang ingin mempercepat bentuk tubuh ideal, gerakan ini dapat dilakukan karena akan membantu perkembangan otot pada tubuh. Gerakan ini sangat mudah dilakukan tanpa menggunakan alat bantuan, Anda hanya perlu melakukan gerakan melompat secara perlahan.

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu memposisikan tubuh secara tegak lurus, lalu taruhlah tangan pada bagian pinggul. Setelah melakukan langkah tersebut, mulailah melompat secara perlahan bersamaan dengan mengangkat tangan hingga ke bagian kepala serta kaki yang merenggang ke kanan dan ke kiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)