Absen vs Persipura, Kapten Persija Terbaring di Rumah Sakit

Senin, 20 September 2021 - 13:30 WIB
loading...
Absen vs Persipura, Kapten Persija Terbaring di Rumah Sakit
Kapten Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa terbaring di Rumah Sakit/Foto/Twitter/Persija
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta menjalani laga Liga 1 2020/2022 melawan Persipura Jayapura tanpa sang kapten Andritany Ardhiyasa, Minggu (19/9/2021). Penjaga gawang berusia 29 tahun itu mengalami gejala demam berdarah.

Donny Kurniawan selaku dokter tim Macan Kemayoran –julukan Persija-, menceritakan kondisi Andritany sebelum laga kontra Persipura. Dia mengira awalnya sang kiper terpapar penyakit Covid-19.



Akan tetapi ketika di tes hasilnya negatif. Sebab, Andritany mengeluhkan demam disertai gangguan pencernaan. Lebih lanjut, kiper berusia 29 tahun itu dirawat di Ruma Sakit Premier Bintaro. Setelah di cek, Donny mengatakan Andritany mengalami gejala demam berdarah.

“Andri mengeluhkan gangguan pencernaan disertai demam sejak malam (18/9/2021). Kami langsung melakukan isolasi sambil menunggu hasil swab PCR keluar,” kata Donny dilansir dari situs resmi Persija, Senin (20/9/2021).



“Setelah PCR dinyatakan negatif dan melihat kondisi yang terjadi maka dia diputuskan untuk dirujuk ke RS Premier Bintaro dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” lanjutnya.

“Dari hasil pemeriksaan Andri didiagnosa demam dengue. Ia pun langsung dirawat inap di RS Premier Bintaro,” sambungnya.

Alhasil, sang kiper harus absen melawan Persipura di pertandingan pekan ketiga Liga 1 2021/2022. Posisinya sebagai kiper, digantiikan dengan Adixi Lenzivio.

Sementara, dalam laga laga antara Persija melawan Mutiara Hitam –julukan Persipura-, skor berakhir kacamata alias 0-0. Dengan hasil tersebut, kedua tim sama-sama belum pernah meraih kemenangan di Liga 1 2021/2022. Laga tersebut digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Perihal kondisi Andritany diperkirakan dia akan pulih 100% pada dua pekan ke depan. Itu artinya Macan Kemayoran harus bermain tanpa sosok sang Kapten di laga selanjutnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2163 seconds (0.1#10.140)