3 Rumah Warga Sukomakmur Porak-poranda Diterjang Angin Kencang

Senin, 20 September 2021 - 09:28 WIB
loading...
3 Rumah Warga Sukomakmur Porak-poranda Diterjang Angin Kencang
Rumah warga Dusun Marongan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang rusak setelah diterjang angin kencang pada Minggu (19/9/2021) sore. Foto/IST
A A A
MAGELANG - Tiga unit rumah warga Dusun Marongan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang rusak porak-poranda diterjang angin kencang pada Minggu (19/9/2021) sore. Satu rumah di antaranya mengalami rusak sedang dan bagian dapur roboh.

Sedangkan dua unit rumah lainnya mengalami kerusakan pada bagian atap. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana alam ini. Hanya kerugian yang ditimbulkan akibat bencana ini, ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Informasi yang dihimpun wartawan, Senin (20/9/2021) menyebutkan, sebelum kejadian, lingkungan Dusun Marongan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang disertai angin kencang. Selang beberapa waktu kemudian, angin bertambah kencang.

Kencangnya tiupan angin mengakibatkan atap tiga rumah warga di lingkungan RT 08 RW 04 Dusun Maringan, Desa Sukomakmur porak- poranda. Ketiga rumah tersebut milik Ibu Suroso (59), Ihwandi (60) dan Tukimin (45)

Atap rumah mereka yang terbuat dari genteng tanah dan asbes berterbangan. Bahkan dapur rumah milik Ihwandi roboh. Atap rumah milik Tukimin juga roboh. Baca Juga: Diguyur Hujan dan Angin Kencang Atap SDN Tenjojaya Sukabumi Ambruk

"Kejadian sangat cepat. Awalnya hujan disertai angin kencang. Tiupan angin terus bertambah kencang hingga akhirnya atap rumah tiga orang warga berterbangan dan merobohkan atap rumah Pak Tukimin dan dapur Pak Ihwandi," kata salah seorang warga Surono.

Kejadian ini sudah dilaporkan kepada pihak terkait dan BPBD Kabupaten Magelang. Untuk membantu warga yang tertimpa bencana, hari ini, warga bersama relawan serta petugas instansi terkait penanganan bencana melakukan kerja bakti membersihkan material dan memperbaiki atap rumah yang rusak .
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)