Ingat! Nggak Punya Sertifikat Vaksin, Dilarang Masuk Pantai Pasir Padi

Senin, 20 September 2021 - 09:07 WIB
loading...
Ingat! Nggak Punya Sertifikat Vaksin, Dilarang Masuk Pantai Pasir Padi
Pengunjung yang hendak berwisata ke Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang wajib disuntik vaksin COVID-19 bagi mereka yang tidak bisa menunjukkan surat bukti sudah divaksin. Foto SINDOnews
A A A
PANGKALPINANG - Pengunjung yang hendak berwisata ke Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang wajib disuntik vaksin COVID-19 bagi mereka yang tidak bisa menunjukkan surat bukti sudah divaksin. Langkah ini dilakukan Satgas Penanganan Vaksin Pangkalpinang guna meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Ini sudah kami laksanakan dua hari mulai Sabtu kemarin dan akan kami lakukan selama satu bulan setiap Sabtu dan Minggu," kata Sekretaris Satgas Penanganan Vaksin Pangkalpinang, Masagus Hakim, Minggu (19/9/2021).

Ia mengatakan, hanya pengunjung yang tidak bisa menunjukkan surat atau sms telah divaksin yang akan diberikan dosis vaksin. Bagi yang menolak divaksin harus memutar balik.

"Dengan ini kami harapkan keinginan masyarakat untuk divaksin akan lebih meningkat. Memang ada sedikit paksaan, bagi yang tidak memiliki sertifikat vaksin maka dia tidak bisa masuk tempat wisata," ujarnya.

Giat ini melibatkan sejumlah pihak yang tergabung dalam Satgas Penanganan COVID-19 , di antaranya Polres Pangkalpinang, Dinas Kesehatan Pangkalpinang, pihak kelurahan setempat dan didukung oleh Dinas Pariwasata Pangkalpinang.

"Kami siapkan 200 dosis vaksin. Ini tujuannya baik, semakin cepat kita divaksin semakin cepat kita pulih dari pandemi COVID-19," ujar Kapolsek Bukit Intan Pangkalpinang, AKP Hary Kartono.

Sementara itu kegiatan ini disambut antusias warga, bahkan tak hanya pengunjung tempat wisata itu saja, warga sengaja datang untuk mendapatkan vaksin.

"Vaksin memang penting ya, pertama buat diri sendiri untuk jaga karena kekebalan tubuh kita terbentuk. Kedua saya kan pendatang, ketika sewaktu-waktu saya ingin pulang setidaknya ada bukti saya telah divaksin," kata peserta vaksin, Lita.

Kegiatan ini juga dilakukan di sejumlah tempat-tempat yang mengundang banyak keramaian.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)