5 Teori Formula Rahasia Krabby Patty di SpongeBob SquarePants

Minggu, 19 September 2021 - 21:16 WIB
loading...
5 Teori Formula Rahasia Krabby Patty di SpongeBob SquarePants
Selama bertahun-tahun, formula rahasia Krabby Patty di SpongeBob SquarePants menjadi debat di antara penggemar. Sejumlah teori pun muncul terkait formula itu. (Foto: MentalFloss)
A A A
Konon, Krabby Patty adalah burger paling enak di seantero Bikini Bottom. Burger ini adalah buatan Tuan Krabs dan dia punya resep rahasianya. Sejak debut pada 1999 sampai sekarang, formula rahasia Krabby Patty ini tidak pernah terungkap dan hanya Tuan Krabs yang tahu.

Di episode Imitation Krabs, disebutkan kalau formula Krabby Patty adalah properti tunggal The Krusty Krab dan hanya boleh dibahas, sebagian atau keseluruhan, dengan pembuatnya, yaitu Tuan Krabs. Tapi, karena kerahasiaan dan ketamakan Tuan Krabs, bahkan, SpongeBob —karyawan paling berdedikasi di The Krusty Krab—pun tidak tahu fomulanya. Meski begitu, selama bertahun-tahun, penggemar telah mendebatkan apa sebenarnya formula rahasia itu. Apa saja teori mereka tentang formula rahasia Krabby Patty ini? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya!

1. Daging kepiting
5 Teori Formula Rahasia Krabby Patty di SpongeBob SquarePants

Salah satu teori paling populer adalah bahan rahasia di formula Krabby Patty adalah daging kepiting. Tentunya ini bakal ironis karena pencipta Krabby Patty adalah seekor kepiting. Bukti keras teori ini kurang, tapi nama hamburger itu bisa memberitahu segalanya kepada penggemar. Sejumlah penggemar percaya kalau “Krabby” berasal dari kata daging kepiting. Tapi, yang lain menganggap itu hanyalah otak atik dari nama Tuan Krabs dan untuk nama restoran. Patty daging kepiting mungkinbisa jadi pertimbangan karena kurangnya kepiting di Bikini Bottom, yang punya implikasi cukup gelap bagi Tuan Krabs. Bakal terlalu mengada-ada kalau menuduh dia terlibat di skema kanibalistik. Tapi, Tuang Krabs memang sepertinya tahu betul dengan cara membuang mayat, seperti terlihat di episode Nasty Patty.



2. Kokain
5 Teori Formula Rahasia Krabby Patty di SpongeBob SquarePants

Pada 2014, seorang pengguna internet menemukan sebuah pertanyaan tentang fomula rahasia itu di Google. Jawabannya, termasuk Bubuk Poseidon Raja Neptunus. Menurut Urban Dictionary, Bubuk Poseidon adalah slang untuk kokain. Melapisi Krabby Patty dengan narkoba mungkin menjelaskan kecanduan mereka terhadap makanan itu. Tapi, mengindikasikan penggunaan narkoba di serial anak-anak seperti SpongeBob SquarePants itu langkah yang berisiko. Apalagi, daftar Bubuk Poseidon itu sudah menghilang dari Google.

3. Daging Paus
5 Teori Formula Rahasia Krabby Patty di SpongeBob SquarePants

Seperti teori daging kepiting, penggemar menduga kalau daging paus sebenarnya adalah bahan rahasia di Krabby Patty. Alasan di balik teori ini lemah. Tapi, bisa menjelaskan apa yang terjadi pada istri Tuan Krabs. Di SpongeBob SquarePants Trivia Book, terkonfirmasi kalau Nyonya Krabs adalah seekor paus. Di saat itu, Tuan Krabs mengatakan kalau putrinya, Pearl, mengikuti ibunya. Situasi di sekitar Nyonya Krabs ini misterius. Selama serial ini berjalan, dia tidak pernah terlihat. Sementara, detil tentang keberadaannya tidak pernah terkonfirmasi. Inilah yang membuat penggemar yakin kalau dia dibunuh Tuan Krabs dan dijadikan daging Krabby Patty. Ini adalah kesimpulan tak wajar yang mengindikasikan kalau Tuang Krabs mungkin punya lebih banyak kesamaan dengan Jason Voorhees ketimbang seorang pengusaha tamak.

4. Vegan
5 Teori Formula Rahasia Krabby Patty di SpongeBob SquarePants

Pada 2017, produser SpongeBob SquarePants Vincent Waller sempat mengisyaratkan kemungkinan spoiler bahan rahasia Krabby Patty itu. “Satu hal yang bisa saya beritahukan adalah Steve Hillenburg pernah keceplosan kalau sebenarnya tidak ada daging di Krabby Patty. Tidak ada produk hewan di sana,” kata dia saat itu. Meskipun ini tidak mengganggu, tapi ini bisa mengejutkan pada pemakan daging yang bermimpi bisa mencicipi Krabby Patty di kehidupan nyata.



5. Tidak ada formula rahasia
5 Teori Formula Rahasia Krabby Patty di SpongeBob SquarePants

Teori cerdas dan blak-blakan ini adalah yang paling mungkin. Formula rahasia hanyalah sekadar skema marketing gelap yang digunakan untuk menarik warga Bikini Bottom. Adanya “formula rahasia” ini menambah elemen misteri dan kesenangan di atmosfir Krabby Patty. Di saat yang sama, ini membuat Plankton tetap sibuk. Chum Bucket adalah pesaing utama Tuang Krabs. Jadi, alih-alih membiarkan Plankton mengalahkannya, Tuan Krabs membuatnya tetap sibuk. Kalau pun ada kebaikan di balik teori penggemar ini, itu artinya, satu-satunya rahasia di balik formula rahasia adalah tidak ada rahasia.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)