Gerkindo Peduli, Bagikan Alkitab untuk Jemaat Gereja hingga Pelosok NTT

Minggu, 19 September 2021 - 19:13 WIB
loading...
Gerkindo Peduli, Bagikan Alkitab untuk Jemaat Gereja hingga Pelosok NTT
Alex Rompas, perwakilan Gerkindo NTT saat menyerahkan Alkitab secara simbolis di Gereja GMIT Betesda Penkoto Tesbatan, Minggu (19/9/2021). Foto: iNewsTV/Eman Suni
A A A
KUPANG - Salah satu sayap Partai Perindo yakni Gerakan Kasih Indonesia ( Gerkindo ) kembali membagikan ratusan Alkitab kepada jemaat hingga ke pelosok Nusa Tenggara Timur (NTT) , Minggu (19/9/2021).

Pembagian alkitab itu dengan harapan dibaca dan dijadikan pedoman hidup bagi umat kristiani, sehingga tercapai pembentukan moral kepribadian yang baik dalam berbakti pada bangsa.

Hal itu juga sebagai wujud kepedulian dalam kasih Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) NTT untuk terus membagikan firman Tuhan dalam bentuk alkitab kepada jemaat yang belum memiliki alkitab.



Kali ini, Gerkindo NTT hadir di Desa Tesbatan, Kecamatan Amarisi, Kabupaten Kupang membagikan ratusan alkitab kepada jemaat gereja GMIT Betesda Penkoto Tesbatan.

Alex Rompas, perwakilan Gerkindo NTT mengatakan, pembagian alkitab ini sebagai upayah penyebaran kasih Tuhan untuk dijadikan pedoman dalam menjalani hidup.

“Hingga saat ini sudah hampir 500 Alkitab yang dibagikan serta masih akan dilanjutkan di gereja yang jemaatnya belum memiliki Alkitab,” katanya.



Pembagian Alkitab serta bantuan sosial berasal dari Ketua Umum Perindo, baik melalui partai maupun organisasi sayap, dan masih akan terus dilakukan.

“Kegiatan ini bukan strategi untuk mendulang suara dalam perhelatan politik, namun ini murni wujud nyata dari cinta kasih yang tertuang pada Alkitab,” tandasnya.

Pendeta Gereja, Yesriel Banoet menyebutkan, pihak gereja yang menerima sangat bersyukur karena sebagian jemaatnya selama ini tidak memiliki Alkitab. “Dengan bantuan ini bisa menjadi contoh perbuatan kasih,” ujarnya.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Yohanis Masneno juga menyampaikan terimah kasih kepada bapak Hary Tanoesoedibjo yang telah mau berbagi kasih kepada sesama umat manusia hingga pelosok NTT.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)