Kapal Kemenkumham Tenggelam: 5 Korban Selamat, 2 Meninggal Dunia

Jum'at, 17 September 2021 - 21:26 WIB
loading...
Kapal Kemenkumham Tenggelam: 5 Korban Selamat, 2 Meninggal Dunia
Petugas Basarnas berhasil mengevakusi tujuh korban tenggelamnya Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham di perairan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Foto/MPI
A A A
NUSAKAMBANGAN - Petugas Badan SAR Nasional (Basarnas) berhasil mengevakusi tujuh korban tenggelamnya Kapal Pengayoman IV milik Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di perairan Nusakambangan , Cilacap, Jawa Tengah. Dari tujuh korban tersebut, dua di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

Sementara lima korban lainnya berhasil diselamatkan. Empat dari lima korban selamat tersebut langsung dilakukan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap. Sedangkan satu korban lainnya dirawat di RSU Santa Maria.

"Lima korban selamat lainnya segera dirawat di rumah sakit terdekat," ujar Kabag Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham, Rika Aprianti melalui pesan singkatnya, Jumat (17/9/2021).

Adapun, berikut rincian lima korban selamat dalam tragedi tenggelamnya Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham:

1. Subagyo Antoro (nakhoda kapal sekaligus pegawai Lapas Kelas I Batu) dirawat di RSUD Cilacap;
2. Melda Subondo (pegawai Lapas Kelas I Batu) dirawat di RSUD Cilacap;
3. Diki (ABK Kapal Pengayoman IV) dirawat di RSUD Cilacap;
4. Suheris (pekerja proyek) dirawat di RSUD Cilacap;
5. Yulianto (teknisi IT Icon) dirawat di RSU Santa Maria.

Sementara dua korban meninggal akibat insiden tenggelamnya kapal milik Kemenkumham tersebut yakni, satu petugas Lapas Kelas I Batu, Wahyu Widayat dan seorang pekerja proyek, Kardim. Keduanya juga telah berhasil dievakuasi.

"Adapun korban meninggal dunia adalah Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Batu, Wahyu Widayat dan pekerja proyek, Kardim," pungkasnya.

Sekadar informasi, Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham tenggelam di perairan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, sekira pukul 09.00 WIB pagi tadi. Tenggelamnya kapal tersebut diduga karena angin kencang dan ombak yang besar serta kuat. Total ada tujuh penumpang dalam kapal tersebut. Dua di antaranya meninggal dunia, dan lima selamat.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)