Bantu Amankan PON ke XX, Polda Sulut Terjunkan 100 Personel Brimob ke Papua

Kamis, 16 September 2021 - 14:17 WIB
loading...
Bantu Amankan PON ke XX, Polda Sulut Terjunkan 100 Personel Brimob ke Papua
Apel pemberangkatan personel Brimob Polda Sulut ke Papua, dihadiri oleh Dansat Brimob Polda Sulut, Kombes Brury Soekotjo, dan para PJU Polda Sulut. Foto/iNews/Arther Loupatty
A A A
MANADO - Demi menciptakan keamanan selama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua, Polda Sulawesi Utara (Sulut) mengirim 100 personel Brimob. Pasukan Brimob yang dipimpin Iptu Yudha Dalope ini, akan bergabung dalam operasi "Deraku Cartenz-2021".



Pemberangkatan pasukan dilakukan dalam apel di lapangan Mako Brimob Polda Sulut, di Paniki Manado, Rabu (16/9/2021) malam. Pelepasan pasukan dipimpin oleh Wakapolda Sulut, Brigjen Pol. Johnny Eddizon Isir.



"Ini merupakan langkah awal untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada rekan-rekan sekalian, dalam menjaga stabilitas keamanan dalam negeri yang dilakasanakan secara serentak oleh Korbrimob Polri di seluruh Indonesia," ujar Johnny Eddizon Isir, saat membacakan sambutan Kapolda Sulut.



Menurutnya, keterlibatan 100 pesonel Satuan Brimob Polda Sulut mengambil peran penting dalam menghadapi gangguan nyata. Brimob sebagai satuan elite Polri, dituntut untuk mendukung jalannya kegiatan di satuan kewilayahan Polda Papua, agar tidak ada gangguan kamtibmas yang berarti.

Jenderal polisi bintang satu ini juga berpesan kepada personel Brimob, agar memperkuat soliditas dan sinergisitas dengan TNI, menjaga netralitas Polri dan TNI, serta menghindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam menjaga NKRI.



"Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini, guna mengetahui dinamika yang berkembang. Untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini. Berperilaku yang mencerminkan sebagai Bhayangkara insan Tribrata dan Catur Prasetya. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab," ujarnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)