Cegah Radikal, Jokowi Minta Mahasiswa Diawasi, Selengkapnya di iNews Prime Malam Ini

Rabu, 15 September 2021 - 19:41 WIB
loading...
Cegah Radikal, Jokowi Minta Mahasiswa Diawasi, Selengkapnya di iNews Prime Malam Ini
Cegah Radikal, Jokowi Minta Mahasiswa Diawasi, Selengkapnya di iNews Prime Malam Ini
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti pimpinan kampus mengawasi aktivitas mahasiswa agar tidak menjadi radikalis.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi dalam Pertemuan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia yang dilaksanakan di Auditorium Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret, Kota Surakarta, Senin, 13 September 2021.

"Di luar kampus pun menjadi tugas rektor dan seluruh jajarannya, hati-hati. Di dalam kampus dididik mengenai Pancasila, kebangsaan, tapi di luar kampus ada yang mendidik mahasiswa kita jadi ekstremis garis keras, jadi radikalis garis keras, untuk apa?" kata ujar Jokowi seperti disiarkan di Kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Tidak main-main, Presiden bahkan menyebut adanya dugaan pihak di luar kampus yang menyebarkan paham radikal. Presiden juga berharap pihak kampus mewaspadai setiap gerakan yang berpotensi menggerus kebhinekaan Indonesia.

Topik tersebut akan diulas dalam dialog bersama Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Azyumardi Azra dan Ketua Komisi Pendidikan Syaiful Huda dalam iNews Prime malam ini.

Bersama host Abraham Silaban, iNews Prime (Rabu, 15 September 2021) tayang pukul 20.00 WIB secara langsung hanya di iNews. Program ini juga dapat diikuti melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)