Apple iPad Mini 6 yang Tidak Lagi Terlihat Mini

Rabu, 15 September 2021 - 03:30 WIB
loading...
Apple iPad Mini 6 yang Tidak Lagi Terlihat Mini
iPad Mini 6 diluncurkan dini hari ini dengan berbagai kelebihan baru. Foto/IST
A A A
CUPERTINO - Apple meluncurkan iPad Mini 6 anyar dalam hajatan yang bertajuk California Streaming secara virtual, Rabu pagi(15/9/2021).

iPad Mini 6 merupakan jajaran tablet terkecil. Kendati demikian kini Apple meningkatkan ukuran layarnya 8,3 inch. Diketahui ukuran layar iPad Mini 5 mencapai 7,9 inci.



Saat peluncuran, terlihat layar iPad Mini 6 punya bezel yang lebih tipis. Panel layarnya menggunakan panel Liquid Retina Display. Tombol powernya menyatu dengan sensor Touch ID, ada di bagian kanan atas.

Apple iPad Mini 6 yang Tidak Lagi Terlihat Mini


Perusahaan tidak menyebutkan prosesor apa yang dipakai, namun Apple mengklaim kemampuannya 40% lebih kencang ketimbang A12 Bionic yang dipakai di iPad Mini 5.

Apple juga meningkatkan kemampuan kamera belakang maupun depan pada iPad mini ini. Di bagian belakang Apple memasang kamera ultrawide 12MP dengan True Tone Flash.



Selain desain, Apple pun mengubah port Lightning andalannya menjadi port USB-C. Ada juga opsi konektivitas 5G , selain pilihan WiFi only.

Tak kalah ketinggalan, iPad Mini 6 juga mendukungan penggunaan Apple Pencil terbaru.

iPad Mini 6 dijual dengan harga mulai USD499 atau setara Rp7,08 juta. Perangkat ini hadir dalam 4 pilihan warna yakni space gray, pink, purple, starlight.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2552 seconds (0.1#10.140)