Apple Putuskan Bikin Mobil Listrik Sendiri tanpa Partner

Minggu, 12 September 2021 - 16:01 WIB
loading...
Apple Putuskan Bikin Mobil Listrik Sendiri tanpa Partner
Apple telah lama menyatakan ambisinya untuk membangun mobil listrik. Foto/dok
A A A
CUPERTINO - Apple telah lama menyatakan ambisinya untuk membangun mobil listrik. Namun kini proyek Apple Car tersebut kabarnya akan dilanjutkan tanpa bermitra dengan perusahaan lain.

Apple diketahui telah memulai proyek Apple Car sejak beberapa tahun lalu. Apple pertama kali mendirikan unit penelitian dan pengembangan untuk hardware Apple Car pada 2014 lalu.

Dua tahun kemudian, Apple mengalami sejumlah kendala dan memutuskan mencari partner yang cocok. Sejak saat itu perusahaan asal Cupertino AS itu telah bernego dengan Toyota, Nissan, BMW ,dan Hyundai.



Namun upaya kerja sama tersebut gagal terjalin. Apple tidak menemukan partner yang cocok. Maka dari itu menurut sumber, Apple akhirnya memutuskan mengembangkan mobil listriknya sendiri, demikian dikutip dari Phone Arena, Minggu (12/9/2021).

Untuk melakukannya, perusahaan melakukan perubahan ulang operasi penuh dari upaya internal hardware. Apple juga dikabarkan sedang dalam proses memilih pemasok suku cadang akhir untuk proyek tersebut.

Alasan kenapa akhirnya Apple memutuskan bekerja sendiri karena waktu penundaan yang tidak terhitung jumlahnya.



Tak hanya itu, beberapa pembuat produk Apple seperti Foxconn kabarnya tak mau jadi sub kontraktor untuk proyek ini. Sementara, beberapa produsen mobil lainnya memilih fokus dengan usaha mereka.

Belum lagi proyek Apple Car juga ditinggal oleh petingginya Doug Field yang pindah ke Ford. Belum ada informasi siapa yang akan mengisi posisi kepala unit tersebut.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)