Pekan Depan 330 Sekolah Gelar PTM, Ratusan Petugas Bakal Lakukan Pengawasan

Senin, 06 September 2021 - 07:15 WIB
loading...
Pekan Depan 330 Sekolah Gelar PTM, Ratusan Petugas Bakal Lakukan Pengawasan
Ratusan petugas gabungan dari berbagai instansi bakal melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kota Bandung pada 8 September 2021 nanti. Foto ilustrasi SINDOnews
A A A
BANDUNG - Ratusan petugas gabungan dari berbagai instansi bakal melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pembelajaran tatap muka ( PTM ) terbatas di Kota Bandung pada 8 September 2021 nanti. Selain itu, juga akan dibuka kanal pengaduan masyarakat.

Kabid Pengembangan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Bandung Bambang Arianto mengatakan, nantinya ada lebih dari 500 tenaga pengawas yang akan mengawasi jalannya PTM di 330 sekolah. Mereka akan memastikan agar semua prosedur protokol kesehatan dilakukan dengan benar.

"Pemantauan akan dilakukan oleh semua tim, dan akan dijadwalkan semua. Tim akan melakukan pemantauan di semua sekolah yang beroperasi. Kami akan monitoring terus menerus hingga Desember 2021," kata Bambang.

Pihaknya juga akan membuat kanal pengaduan masyarakat. Sehingga jika ada sekolah yang abai, masyarakat bisa membantu melakukan pengaduan kepada dinas atau satgas terkait. "Kami akan cek, bila betul, dan tidak bisa ditolerir kami akan putuskan tutup atau enggaknya sekolah tersebut. Satgas yang menentukan bisa dilanjutkan atau tidak PTMnya," beber dia.

Diketahui, Pemerintah Kota Bandung bakal mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) di 330 sekolah pada 8 September 2021 mendatang. Ratusan sekolah itu nantinya boleh melakukan pembelajaran dengan kapasitas 50 persen.
Ratusan sekolah tesebut tersebar di 30 kecamatan di Kota Bandung dari semua jenjang pendidikan yaitu PAUD, SD, SMP, hingga SMA/SMK. Secara rinci, terdiri atas PAUD/TK 65, SD 99, SMP 42 sekolah, SMA 46 sekolah, SMK 20 sekolah, dan 58 sekolah di bawah Depag.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)