Perkuat Eksistensi Partai, Perindo Jabar Gelar Dialog Relasi Politik dan Media Baru

Minggu, 05 September 2021 - 09:07 WIB
loading...
Perkuat Eksistensi Partai, Perindo Jabar Gelar Dialog Relasi Politik dan Media Baru
Kegiatan Dialog Politik bertema Relasi Politik dan Media Baru di Kantor DPW Partai Perindo Jabar, Sabtu (4/9/2021). SINDOnews/Agung
A A A
BANDUNG - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Barat terus memperkuat eksistensinya di tengah era informasi dan digitalisasi saat ini.

Salah satu upaya yang dilakukan, yakni terus memberikan pendidikan politik bagi kadernya seperti melalui kegiatan Dialog Politik bertema "Relasi Politik dan Media Baru", Sabtu (4/9/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Jabar tersebut digelar di Kantor DPW Partai Perindo Jabar di Jalan Cipaganti Nomor 75, Sukajadi, Kota Bandung.

Dialog diikuti perwakilan pengurus Partai Perindo, organisasi kepemudaan, hingga komunitas dan menghadirkan pakar komunikasi politik yang juga penulis buku, Roni Tabroni, M.Si sebagai pembicara.

Dalam paparannya, Roni Tabroni mengatakan bahwa pendidikan politik seperti yang dilakukan Partai Perindo Jabar merupakan tradisi baik dalam rangka melakukan edukasi, khususnya bagi para kader secara berkelanjutan.

Menurut Roni, menjadi kader politik harus siap untuk melakukan pendidikan politik kepada masyarakat, baik melalui pertemuan tatap muka, program dan kegiatan, maupun melalui media.

"Maka, menjadi penting bagi kader politik untuk senantiasa bersinergi dengan media massa secara umum, termasuk memanfaatkan sarana media sosial untuk memberikan pesan-pesan kebaikan kepada masyarakat," jelasnya.

Melalui sinergitas yang dibangun antara kader politik dengan media massa secara umum, para kader politik diharapkan mampu memberikan pemahaman tentang politik dan masyarakat mendapatkan narasi positif tentang politik. "Sehingga, masyarakat semakin paham politik dan mendapatkan narasi positif tentang politik," katanya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Jabar, H.M. Ferrari Nurrachadian mengatakan, di era digitalisasi, berbagai media yang ada saat ini memiliki potensi untuk mendukung, membesarkan, dan mempublikasikan Partai Perindo. Baca: Aksi Kemanusiaan, Perindo DIY Serahkan Ambulans Ke DPD Perindo Sleman.

"Oleh karenanya, perlu kiranya kader Partai Perindo mengetahui erat kaitannya antara media dengan politik dimana media dan politik akan saling mempengaruhi," katanya.

Ferrari pun berharap, melalui media, informasi tentang gerak langkah perjuangan Partai Perindo Jabar pun akan tersampaikan secara akurat kepada masyarakat. "Melalui media, Partai Perindo dapat memberikan informasi yang akurat terkait gerak langkah perjuangan partai," tandasnya. Baca Juga: Penganiaya Anggota TNI hingga Tewas di Gorontalo Ternyata para Pelatihnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2907 seconds (0.1#10.140)