Danrem 121/Abw Akan Pimpin Pemakaman Sertu Ambrosius Yudiman di TMP Kusumalaya

Sabtu, 04 September 2021 - 13:51 WIB
loading...
Danrem 121/Abw Akan Pimpin Pemakaman Sertu Ambrosius Yudiman di TMP Kusumalaya
Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr Ronny,S A.P M.M akan menjadi inspektur upacara pemakaman secara militer almarhum Sertu Abrosius di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumalaya. Foto SINDOnews
A A A
SINTANG - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr Ronny,S A.P M.M akan menjadi inspektur upacara pemakaman secara militer almarhum Sertu Ambrosius di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumalaya Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, (Sabtu,4/9/21)

Almarhum Serda Ambrosius merupakan warga Dusun Kedembak Merakai, Desa Senangan Kecil, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Sersan Dua Ambrosius Apri Yudiman merupakan prajurit TNI AD berasal dari Denma Brigif 22/Ota/Manasa, Kodam XIII/Merdeka, Provinsi Gorontalo. Dia dikirim bertugas ke Pos Koramil Kisor, Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan.

Almarhum merupakan salah satu yang menjadi korban serangan kelompok sparatis teroris (KST) di Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, pada hari Kamis 02/09/2021 dini hari waktu setempat.

Kepala penerangan Korem (Kapenrem) 121/Abw Mayor Inf Supriyono mengatakan, pemakaman secara militer sebagai wujud penghormatan kepada anggota prajurit yang gugur dalam tugas.

"Pemakaman secara militer ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, (5/9/21) bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumalaya Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, karena Almarhum berasal dari desa tersebut. Danrem 121/Abw langsung sebagai inspektur upacara," jelasnya Kapenrem.

Jenazah tiba di bandara Supadio Pontianak pada hari Sabtu, (4/9/21), selanjutnya menuju Sintang dengan kendaraan mobil ambulans. "Setibanya di Sintang akan disemayamkan di Makodim 1205/Stg, kemudian pada hari Minggu diberangkatkan ke Merakai melalui jalur sungai dengan menggunakan speed boat," imbuh Mayor Inf Supriyono.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)