Gelar Pembelajaran Ttap Muka, Ketua DPRD Surabaya Minta Bentuk Satgas COVID-19 Sekolah

Selasa, 31 Agustus 2021 - 17:58 WIB
loading...
Gelar Pembelajaran Ttap Muka, Ketua DPRD Surabaya Minta Bentuk Satgas COVID-19 Sekolah
Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono saat mengikuti donor plasma konvalesen di kompleks Wisma SIER, Kota Surabaya.
A A A
SURABAYA - Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono meminta agar tiap sekolah membentuk Satgas COVID-19 untuk mencegah agar tempat pendidikan tersebut tidak menjadi tempat penyebaran COVID-19. Apalagi saat ini sudah mulai berlangsung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) meski secara terbatas.

“Jaga disiplin prokes (protokol kesehatan) agar PTM tidak membuat kluster baru. Di sekolah harus dibuat Satgas COVID-19 agar bisa mendisiplinkan anak-anak untuk taat prokes. Selain itu, UKS (usaha kesehatan sekolah) juga dihidupkan kembali. Mungkin selama pandemi ini UKS tidak aktif karena tidak ada PTM,” kata Adi Sutarwijono usai mengikuti donor plasma konvalesen di kompleks Wisma SIER, Kota Surabaya, Selasa (31/8/2021).

Baca juga: Kendalikan Kasus COVID-19, Tracing di Jawa Timur Naik 880 Persen

Adi juga menyinggung soal persiapan PTM di Surabaya. Dia berharap selama pelaksanaan PTM nanti semua pihak patuh terhadap prokes. Sebab cara ampuh untuk memutus dan mencegah laju pandemi adalah dengan taat prokes.

“Yang lebih penting lagi, sekolah yang akan menggelar PTM harus dilakukan assesment. Apakah sekolah tersebut sudah siap untuk menggelar PTM dengan sarana dan prasana prokes yang lengkap,” ujarnya.

Dia sepakat bahwa sekolah harus menyediakan fasilitas belajar mengajar secara daring. Sekolah harus menyiapkan blended learning. Metode blended learning merupakan kombinasi pengajaran langsung dan pengajaran online.

“Dinas Pendidikan Kota Surabaya, serta sekolah-sekolah harus memberikan bekal pengayaan tentang pandemi COVID-19, dan tentang protokol kesehatan. Berikan pengetahuan pada anak-anak, apakah itu pandemi COVID-19?,” katanya.

Baca juga: Tantri Jadi Tersangka Korupsi KPK, Pemprov Jatim Tunjuk Timbul Prihanjoko Plt Bupati Probolinggo

Diketahui, PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) kembali menggelar donor darah dan donor plasma konvalesen di kompleks Wisma SIER, Kota Surabaya, Selasa (31/8/2021).

Sebelumnya, SIER juga pernah menggelar kegiatan serupa pada awal Februari 2021 lalu. Beberapa tokoh yang ikut screening donor plasma konvalesen itu adalah Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono, Direktur Pemasaran Pengembangan PT SIER Silvester Budi Agung dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya Ali Affandi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6096 seconds (0.1#10.140)