7 Buah Ini Baik Dikonsumsi Penderitas Diabetes, Gula Darah Tetap Aman

Selasa, 31 Agustus 2021 - 08:11 WIB
loading...
7 Buah Ini Baik Dikonsumsi Penderitas Diabetes, Gula Darah Tetap Aman
Ada beberapa jenis buah-buahan yang baik untuk dikonsumsi para pengidap diabetes. Foto/Ilustrasi/Unsplash
A A A
JAKARTA - Sayur dan buah masing-masing memiliki manfaat untuk kesehatan. Meski demikian, untuk kondisi tertentu, misal penderita diabetes, perlu hati-hati dalam memilih makanan yang dikonsumsi agar gula darah tetap stabil.

Ada beberapa jenis buah yang dapat memicu diabetes atau kadar gula darah melonjak naik. Meski demikian, ada beberapa jenis buah-buahan yang baik untuk dikonsumsi para pengidap diabetes.

Diabetes sendiri, menjadi penyakit yang tidak menular, akan tetapi bisa diderita oleh siapa saja dan pada usia berapapun. Penyakit ini biasanya karena faktor keturunan dan sulit mengontrol asupan gula yang dikonsumsi.

Berikut adalah buah yang baik untuk penderita diabetes dikutip dari Buku Jamu Ajaib Penakluk Diabetes oleh Ning Harmanto dan dr Prapti Utama, Senin (30/8/2021).



1. Pepaya

Buah pepaya sering dikonsumsi masyarakat Indonesia dan terkenal mampu melancarkan pencernaan. Buah dengan nama latin Carica ini juga rendah gula, sehingga sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

2. Apel

Buah satu ini memiliki rasa manis, bahkan sangat baik dikonsumsi oleh para pengidap diabetes. Sebab, kandungan nutrisinya dapat mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh.

Hal itu dikarenakan, kandungan serat pada buah apel bermanfaat untuk membuat perut menjadi kenyang lebih lama. Dengan begitu, buah satu ini bisa memperlambat penyerapan nutrisi seperti gula ke dalam aliran darah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)