Ridwan Kamil Terima Anugerah MURI Kategori Perlindungan Jamsostek Tenaga Pendidik Keagamaan

Senin, 30 Agustus 2021 - 19:15 WIB
loading...
Ridwan Kamil Terima Anugerah MURI Kategori Perlindungan Jamsostek Tenaga Pendidik Keagamaan
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menerima anugerah MURI untuk Kategori Perlindungan Program Jamsostek kepada Tenaga Pendidik Keagamaan Terbanyak Tingkat Nasional di Hotel Pullman, Kota Bandung, Senin (30/8/2021). Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Pemprov Jabar diganjar penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori perlindungan ketenagakerjaan kepada tenaga pendidik keagamaan terbanyak tingkat Nasional.

Sebanyak 150.842 tenaga pendidikan keagamaan mendapatkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan.Penghargaan tersebut diterima langsung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Hotel Pullman, Kota Bandung, Senin (30/8/2021).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, meski program perlindungan itu baru dimulai, namun kebermanfaatannya sudah dirasakan dalam kehidupan sehari-hari para penerima.



"Hari ini kami diapresiasi Rekor MURI untuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi pendidik keagamaan di Jabar. Jumlah yang di-cover 150.842 orang. Baru dimulai, kebermanfaatannya sudah dirasakan," ungkap Kang Emil.

"Tentunya rekor MURI ini menyemangati agar tidak berhenti dalam jumlah yang tadi tapi kita tingkatkan berlipat-lipat lagi," lanjutnya.

Program yang digagas BPJS Ketenagakerjaan, Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jabar, dan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jabar itu memberikan santunan juga kepada tenaga pendidik yang sudah meninggal dunia.



"Bagi yang meninggal dunia itu diberi santunan kurang lebih Rp42 juta, bagi yang sudah 3 tahun kepesertaan anak-anaknya dua orang dijamin sekolahnya dari TK sampai lulus perguruan tinggi," tuturnya.

Menurut Kang Emil, program tersebut memberikan penjabaran secara nyata bahwa negara memang benar-benar hadir di tengah masyarakat untuk menyejahterakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)