Tempat Isolasi Terpadu di Solo Dapat Bantuan Obat dari Jasa Raharja

Minggu, 29 Agustus 2021 - 15:51 WIB
loading...
Tempat Isolasi Terpadu di Solo Dapat Bantuan Obat dari Jasa Raharja
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menerima secara simbolis bantuan obat-obatan dan vitamin dari Jasa Raharja. Foto/Ist
A A A
SOLO - Tempat isolasi terpusat ( Isoter ) di Kota Surakarta ( Solo ), Jawa Tengah mendapat bantuan obat-obatan dan vitamin untuk penanganan COVID-19 yang diserahkan PT Jasa Raharja.

Bantuan diserahkan oleh Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja, Munadi Herlambang kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di sela-sela peninjauan sarana dan prasarana transportasi umum di Terminal tipe A Tirtonadi, Surakarta pada Sabtu (28/8/2021).

Sejumlah bantuan yang diserahkan yakni 300 box oseltamivir, salbutamol, asetilsistein, 1 box paracetamol infus, vitamin C injeksi 100 ampul, peralatan medis sebanyak 25 pieces swab antigen, 150 box masker medis dan masker KN 94.

Baca juga: Terpapar Corona, 18 Pekerja Proyek Pelabuhan Tanjung Ular Dievakuasi ke Isoter

"Jasa Raharja saat ini tengah fokus membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan mengatasi pandemi COVID-19," kata Munadi Herlambang dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/8/2021).

Bantuan obat-obatan tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga dan mempercepat penanganan pandemi COVID-19.

Baca juga: Ajak Warga Papua Isolasi di Isoter, Kapolri: Fasilitas Lengkap, Diawasi Intensif oleh Nakes

Sementara itu, peninjauan Terminal Tipe A Tirtonadi dilakukan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, usai menggelar program Vaksinasi Bakti Untuk Negeri di 13 titik lokasi di Kota Purworejo.

Menhub mengapresiasi keterlibatan pemerintahpusat, BUMN, dan instansi lain dalam menyukseskan program percepatanvaksinasi. "Pesan Bapak Presiden, vaksinasi harus dilaksanakan secara merata, rutin dan intensif. Sehingga kita bisa mencapai suatu kekebalan masyarakat," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)