Kesal, Warga Lembang Bawa Balok Kayu untuk Halau Night Rider Kebut-kebutan

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 12:04 WIB
loading...
Kesal, Warga Lembang Bawa Balok Kayu untuk Halau Night Rider Kebut-kebutan
Warga membawa balok kayu saat menghadang para pemotor yang ugal-ugalan dan kebut-kebutan di Jalan Raya Lembang, Jumat (27/8/2021) malam. Foto/Tangkapan Layar
A A A
BANDUNG BARAT - Sekelompok warga terlihat mencegat dan menghalau sejumlah pengendara motor malam hari atau night rider yang melintas di kawasan Lembang , Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jabar.

Aksi warga yang dilakukan pada Jumat (27/8/2021) malam tersebut menjadi viral setelah diupload di media sosial dan mendapatkan beragam komentar dari warganet.

Berdasarkan penelusuran, warga merasa geram dan kesal dengan aksi para pengendara motor yang kerap kebut-kebutan. Apalagi kenalpot motornya yang mengeluarkan suara bising membuat warga terganggu dan tak bisa istirahat.

Baca juga: Ngebut di Jalur Salatiga-Magelang, Remaja 13 Tahun Tewas Tabrak Truk

Akibatnya warga beramai-ramai membawa balok kayu dan mencegat di sisi jalan setiap pengendara motor yang kebut-kebutan. Aksi itu dilakukan di Kampung Ciburial, Desa Cibogo, Kecamatan Lembang.

Baca juga: Mabuk Sabu Bercampur Ekstasi, Pemuda 19 Tahun Ngebut Tabraki Pejalan Kaki di Padang

Seperti diupload @infobandungkota pada video berdurasi 29 detik tersebut, warga meminta pengendara motor untuk pelan-pelan saat melintas. Sejumlah warga berdiri baik di tengah dan pinggir jalan dan fokus kepada para pengendara motor.

Warga Lembang, Indra (32) mengakui jika di saat akhir pekan wilayah Lembang banyak dilalui oleh para pengendara motor. Namun sayangnya mereka kerap kebut-kebutan dengan motor berkenalpot bising. Bahkan pada Minggu pagi juga sering kali dipakai kumpul-kumpul pengendara motor.

"Ya harus ditertibkan. Karena mengganggu, apalagi rumah yang dipinggir jalan pasti suara knalpotnya berisik banget," keluhnya dan berharap ada polisi yang bertindak, Sabtu (28/8/2021).

Sementara akun @bicyclelembang menuliskan "memang gandeng tidak menghargai sesama manusia itu yang dipinggir jalan bangunan itu ada penghuninya". Kemudian @nendra_alfatih19 menuliskan "alhamdulilah mugi ka payun aya gerak langkung enggal ti pihak berwajib, boh kanggo sweeping knalpot".
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2774 seconds (0.1#10.140)