Perempuan Kota Palu Berperan Besar Raih Piala Adipura

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 17:25 WIB
loading...
Perempuan Kota Palu Berperan Besar Raih Piala Adipura
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menilai peran dari Tim Perempuan Adipura Kota Palu memiliki andil sangat besar untuk terlibat aktif melaksanakan program Palu Mantap Bergerak Menuju Adipura 2023.
A A A
KOTA PALU - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menilai peran dari Tim Perempuan Adipura Kota Palu memiliki andil yang sangat besar untuk terlibat aktif dalam melaksanakan program Palu Mantap Bergerak Menuju Adipura 2023.

Hal itu disampaikan Hadianto saat bertemu langsung dengan Tim Perempuan Adipura Kota Palu di Taman GOR Palu, Jumat (27/8/2021), pukul 07.00 WITA.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palu Yudhi Riyani Firman, Kadis DLH Kota Palu Irmayanti serta sejumlah pejabat lainnya. Hadir pula perwakilan Perempuan Adipura kecamatan dan kelurahan se-Kota Palu.

"Sesuai dengan motto Perempuan Adipura, 'Palu Meraih Adipura Karena Peran Perempuan', semangat inilah yang selalu digaungkan agar cita cita kita bersama dalam program Palu Mantap Bergerak Menuju Adipura 2023 bisa kita raih," kata Hadianto.

Dia menuturkan, pada momentum menyambut HUT Kota Palu pada 28 September 2021 akan dilaksanakan lomba kebersihan antarkelurahan. "Tentunya kaum perempuan Kota Palu sudah mempersiapkan diri agar kelurahaannya bisa meraih juara dan tentunya akan ada reward yang diberikan sebagai bentuk penghargaan dan ini bermanfaat untuk kelurahan," ucapnya.

Orang nomor satu di Kota Palu ini menyampaikan bahwa ada bonus khusus yang akan diberikan sebesar Rp1 miliar yang meraih juara satu, juara kedua meraih Rp600 juta dan juara ketiga sebesar Rp400 juta. Bonus direalisasikan pada lomba tingkat kelurahan tahun depan.

"2023 Kota Palu harus punya target untuk meraih Piala Adipura. Adapun lokasi atau obyek penilaian Adipura terdiri dari permukiman, sarana kota yakni jalan, pasar, pertokoan, perkantoran, sekolah, rumah sakit/puskesmas, hutan kota, taman kota, pantai wisata, sarana transportasi, yakni bandara, terminal, pelabuhan, perairan terbuka, sungai dan sarana kebersihan," tuturnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)