Kasus COVID-19 di Gunungkidul Terus Landai, Warga Diminta Tak Abai

Kamis, 26 Agustus 2021 - 07:09 WIB
loading...
Kasus COVID-19 di Gunungkidul Terus Landai, Warga Diminta Tak Abai
Kasus penyebaran COVID-19 di Gunungkidul terus menunjukkan progres positif. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
GUNUNGKIDUL - Kasus penyebaran COVID-19 di Gunungkidul terus menunjukkan progres positif. Penurunan kasus dalam sepekan terakhir menjadi tren positif.

Namun demikian warga diminta tidak abai dengan protokol kesehatan. "Tren kita sangat positif angka penyebaran dalam sepekan teekahir di bawah 100, jauh berbeda dengan pekan sebelumnya yang di atas 200 kasus setiap harinya," terang Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (35/8/2021).

Dijelaskannya, saat ini angka penyebaran kasus berkisar antara 45 hingga 85 kasus. Diharapkan dengan gerakan vaksinasi yang semakin gencar dilakukan, menjadikan herd immunity masyarakat tercapai. "Dari berbagai agenda serbuan vaksin selalu penuh. Ini juga membuktikan kesadaran masyarakat tinggi. Sekarang juga harus ditekankan prokesnya," bebernya. Baca: Pelaku Begal Payudara Ini Diamankan saat Nonton Film Porno Sambil Onani di Taman.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengatakan, uoaya gerrbk vakisn bakal terus dilakukan. Berbagai lembaga juga ikut ambil bagian untuk menyukseskan gerakan vaksinasi ini." Mudah-mudahan tidak sampai akhir September target 70 persen warga tervaksin bisa dicapai. Karena antusias warga juga meningkat," pungkasnya. Baca Juga: Mantan Ajudan Jusuf Kalla Jabat Kapolda Sumbar yang Baru.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8073 seconds (0.1#10.140)