Vaksinasi di Seskoau Disambut Antusias, Targetnya 10 Ribu Warga Terlayani

Rabu, 25 Agustus 2021 - 22:01 WIB
loading...
Vaksinasi di Seskoau Disambut Antusias, Targetnya 10 Ribu Warga Terlayani
Vaksinasi COVID-19 yang digelar di Seskoau Lembang, KBB, disambut antusias warga dan ditargetkan bisa menyasar sebanyak 10 ribu warga lebih dalam lima hari pelaksanaan dari 21-25 Agustus 2021. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG BARAT - Vaksinasi COVID-19 yang digelar di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), ditargetkan bisa menyasar sebanyak 10 ribu warga dalam lima hari.

Guna mengejar target tersebut, pihak Seskoau Lembang, mengadakan vaksinasi terhadap 3.000 orang/hari dari 21-25 Agustus 2021. Sehingga dengan cara seperti itu jumlahnya bisa melampaui target yang sudah ditentukan.

"Kita targetkan lima hari 10 ribu warga. Hingga kemarin sudah mencapai 9.826 dan hari ini sudah mendata 3.000. Sehingga diperkirakan dalam 5 hari bisa lebih dari 12.500," kata Komandan Seskoau Lembang, Marsda TNI Samsul Rizal, Rabu (25/8/2021).

Baca juga: Dualisme Kekuasaan di Keraton Kasepuhan Cirebon Berujung Bentrok, Saling Serang Pakai Batu

Soal ketersediaan dosis vaksin, pihaknya menjamin bakal cukup karena pihaknya bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Dinas Kesehatan Pemprov Jabar, Pemda KBB, dan swasta. Seperti dari Dinkes Jabar ada 10 ribu dosis dan dari Kodam akan dapat tambahan 10 ribu.

Sasaran vaksinasi periode kedua ini sebenarnya untuk warga yang sudah melaksanakan vaksinasi pertama. Tetapi juga menerima warga yang sama sekali belum pernah di vaksin. Pihaknya akan mencoba bekerjasama dan berkoordinasi lagi dengan Pemprov Jabar dan Kemenparekraf untuk melaksanakan vaksinasi dosis kedua bulan depan.

"Karena ada yang menerima vaksinasi yang pertama, kita juga punya tanggungjawab moral untuk memberikan dosis keduanya," kata dia.

Salah seorang warga Punclut, Lembang, Erisanti (25) mengaku semangat untuk divaksin dan rela meski berangkat usai salat Subuh dari rumah ke Sesko AU. Pasalnya beberapa waktu lalu dirinya sempat kesiangan sehingga tidak bisa vaksin akibat tidak kebagian nomor antrean dan terpaksa gagal divaksin.

"Waktu itu pernah datang jam delapan pagi gak kebagean, makanya tadi berangkat Subuh supaya bisa divaksin," ujarnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9000 seconds (0.1#10.140)