Dramatis Aksi Penangkapan 10 Anggota Geng Motor oleh Tim Maung Galunggung

Senin, 23 Agustus 2021 - 20:38 WIB
loading...
Dramatis Aksi Penangkapan 10 Anggota Geng Motor oleh Tim Maung Galunggung
Sebanyak 10 remaja anggota geng motor di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat berhasil diamankan Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Senin (23/8/2021). Foto iNews TV/Asep J
A A A
TASIKMALAYA - Sebanyak 10 remaja anggota geng motor di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat berhasil diamankan Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Senin (23/8/2021). Sebelumnya mereka membuat onar di jalanan pusat perkotaan dengan mengaungkan knalpot bising sepeda motornya pada Minggu malam (22/8/2021). Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas kepolisian dengan anggota geng motor di Jalan Siliwangi sebelum akhirnya mereka berhasil ditangkap.

Para remaja tanggung yang merupakan anggota geng motor tersebut berupaya melarikan diri dari kejaran polisi dengan berkendara sepeda motor berkecepatan tinggi yang bisa membahayakan pengguna jalan lain.



Meski sempat beberapa kali berhasil dihentikan Tim Maung Galunggung namun para remaja tersebut tetap nekat berusaha untuk melarikan diri dari kejaran petugas. Akhirnya sebagian dari mereka berhasil diamankan setelah mereka terjatuh ke trotoar jalan.

"Penangkapan anggota geng motor ini dilakukan Tim Maung Galunggung setelah polisi mendapat laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan keberadaan mereka. Bukan hanya itu bahkan warga juga sempat ada yang menjadi korban kebringasan anggota geng motor tersebut," kata Katim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota Ipda Yudi.

Katim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota Ipda Yudi mengatakan, dalam penangkapan tersebut Tim Maung Galunggung akhirnya berhasil mengamankan sepuluh orang anggota geng motor berikut barang bukti sepeda motor dan miras oplosan jenis ciu.

"Para remaja tanggung anggota geng motor ini langsung digelandang ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk dilakukan pembinaan oleh polisi," timpalnya.



Selain mengamankan 10 anggota geng motor Polisi juga melakukan pembubaran kerumunan remaja pria dan wanita yang kedapatan sedang asyik pesta miras di kawasan kawasan pusat kota sambil membunyikan musik dengan volume kencang di mobil sehingga menganggu kenyamanan warga sekitar.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4166 seconds (0.1#10.140)