Ini Deretan Manfaat Kacang Hijau, Salah Satunya Sehat untuk Kulit

Minggu, 22 Agustus 2021 - 08:11 WIB
loading...
Ini Deretan Manfaat Kacang Hijau, Salah Satunya Sehat untuk Kulit
Kandungan nutrisi kacang hijau baik untuk mengatasi masalah kulit. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Sayur dan buah memiliki kandungan nutrisi yang sehat untuk tubuh. Manfaatnya tidak hanya bisa didapatkan setelah dikonsumsi, tapi juga bisa digunakan untuk treatment khusus.

Salah satunya kacang hijau yang dipercaya memiliki kandungan yang baik untuk kulit sehingga banyak digunakan untuk mengatasi masalah kulit.

Dikutip Times of India, kacang hijau memiliki banyak manfaat, antara lain:

1. Sehat untuk kulit

Buat orang-orang yang sudah lelah dengan kehadiran jerawat yang membandel. Kacang hijau hadir sebagai solusi, rendam segenggam kacang hijau dalam air semalaman. Keesokan paginya, giling rendaman kacang hijau sampai menjadi pasta, baru campurkan dengan setengah sendok teh ghee, aduk merata baru aplikasikan ke seluruh area wajah.

Pijat-pijat wajah dengan lembut dan biarkan selama 10 menit. Cuci muka dengan air hangat dan keringkan. Untuk hasil yang efektif, pakai masker kacang hijau ini tiga kali seminggu.



2. Menumbuhkan rambut

Buat kamu yang rambutnya sering rontok, ini ada solusi untuk yang mengalami kerontokan rambut atau rambut kering. Buat masker rambut dari kacang hijau, dengan cara merebus kacang hijau mentah secukupnya. Setelah matang, campur dengan kuning telur, beberapa tetes lemon, dan dadih lalu aduk menjadi adonan pasta kental.

Aplikasikan ke seluruh bagian rambut sebagai masker rambut, diamkan selama 15 menit. Terakhir, cuci rambut sampai bersih memakai sampo dan keringkan sampai benar-benar kering. Untuk hasil nyata, gunakan masker rambut dari kacang hijau ini dua kali seminggu. Demikian seperti dilansir Times of India.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)