Viral Video Bhabinkamtibmas Marah Coba Terobos Penyekatan PPKM di Pekanbaru

Kamis, 12 Agustus 2021 - 17:41 WIB
loading...
Viral Video Bhabinkamtibmas Marah Coba Terobos Penyekatan PPKM di Pekanbaru
Seorang anggota polisi terlibat cekcok dengan petugas penyekatan PPKM persimpangan Jalan Tuanku Tambusai-Jendral Sudirman Pekanbaru. Foto/Tangkapan Layar/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Video viral menggegerkan warga di Pekanbaru, Riau. Seorang anggota polisi dengan mengendarai motor bertuliskan Bhabinkamtibmas, terlibat cekcok dengan petugas penyekatan PPKM persimpangan Jalan Tuanku Tambusai-Jendral Sudirman Pekanbaru.



Dalam video yang berdurasi 47 detik yang beredar di aplikasi pesan singkat WhatsApp (WA), Kamis (12/8/2021). Terlihat tumpukan kendaraan di ujung Jalan Tuanku Tambusai akibat penyekatan kendaraan . Kemudian seorang polisi berseragam lengkap yang berada di depan jalan disekat terlihat protes karena ingin lewat.



Anggota polisi yang menggunakan motor bertuliskan Babinkamtibmas ini, terlihat adu mulut dengan salah satu petugas polantas pria. Polantas pria yang berada dekat pos penyekatan meminta agar anggota polisi yang protes itu tidak marah.



Petugas pos penyekatan itu pun juga terlihat sibuk menenangkan ratusan warga yang menumpuk di pos pertigaan Jalan Jendral Sudirman-Tuanku Tambusai. Terlihat juga anggota polisi Babinkamtibmas itu menunjuk-nunjuk sambil terus melakukan protes .

"Kita juga dimarah-marah Pak. Sabarlah, ini lagi ramai ini. Masak polisi tak menghargai," kata petugas polisi lalu lintas yang bertugas di pos penyekatan PPKM , dalam video tersebut.

Dalam keributan itu, kemudian dari arah belakang datang seorang Polwan. Dia mendatangi polisi yang protes karena terjebak dalam kemacetan itu. Perwira polisi inipun langsung mendamprat anggota Babinkamtibmas itu. "He..He..Kau polisikan, kau polisikan. Hargai polisi. Jangan kurang ajar kau," kata polisi wanita itu sambil menunjuk nunjuk ke anggota Babimkamtibmas itu.

Anggota polisi yang juga memakai baju Polantas ini juga mengancam Babinkamtibas itu ke Polda Riau. "Ku lapor sama Polda nanti. Berani kau? Kau tak bisa menghargai. Tengok masyarakat. Jangan kek gitu kau," hardik Polwan yang dikabarkan dari Direktorat Lalu Lintas Polda Riau itu.

Diapun mencecar anggota Babinkamtimbas itu. "Kau dari mana, anak mana. Polsek Pekanbaru, laporkan nanti kau ya," ucap perwira itu dengan suara keras.

Direktut Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Firman Darmansyah yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa hal itu terjadi karena salah komunikasi di lapangan . "Ini hanya salah komunikasi saja. Yang baik-baik sajalah yang diberitakan. Biasa itu, kalau terjadi salah komunikasi di lapangan," ungkap Firman.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)