alexametrics

Dua Pedagang Positif Corona, Pasar Sumber Cirebon Ditutup Dua Pekan

loading...
Dua Pedagang Positif Corona, Pasar Sumber Cirebon Ditutup Dua Pekan
Pasar Sumber Kabupaten Cirebon akan ditutup selama dua pekan mulai nanti malam. Foto: SINDOnews/toiskandar
A+ A-
CIREBON - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon memutuskan untuk menutup aktivitas Pasar Sumber selama dua pekan ke depan. Keputusan ini diambil setelah dua orang pedagang pasar tersebut positif terinfensi virus Corona (COVID-19).

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhiana menjelaskan Pasar Sumber muai ditutup terhitung sejak Jumnlat (29/5/2020) pukul 00.00 WIB. ”Selama penutupan akan dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan,” kata Nanang, Kamis (28/5/2020).

(Baca: Antisipasi Kluster Pasar Antri, Warga yang Pernah Belanja Diminta Periksa)

Nanang mengungkapkan, adanya pedagang yang positif Corona diketahui dari tes swab massal di Pasar Sumber beberapa waktu lalu. Hasilnya, ada pedagang yang dinyatakan terinfeksi COVID-19. ”Kami juga melacak siapa saja yang berhubungan dengan kedua pedagang tersebut,” ujar dia.



Penutupan ini jelas berdampak pada pedagang. Kemarin, sejumlah pedagang Pasar Sumber sibuk mengeluarkan barang-barang mereka dagangan mereka sebelum pasar ditutup selama 14 hari. ”Ya mau tidak mau kan harus ikuti aturan. Ini kan tutup karena ada dua orang yang positif,” kata Yayat, salah satu pedagang Pasar Sumber.

Agar penutupan efektif, selain menghentikan total aktivitas, petugas juga menutup akses menuju Pasar Sumber.
(muh)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak