Miris! Listrik Mau Diputus, Pelanggan Ini Malah Usir dan Ludahi Petugas PLN ULP Medan

Jum'at, 30 Juli 2021 - 15:20 WIB
loading...
Miris! Listrik Mau Diputus, Pelanggan Ini Malah Usir dan Ludahi Petugas PLN ULP Medan
Seorang pelanggan PLN di kawasan Jalan Halat, Medan Kota melakukan tindakan tidak terpuji dengan mengusir dan meludahi petugas PLN wanita saat listik di rumahnya hendak diputus. Foto Ist
A A A
MEDAN - Seorang pelanggan PLN di kawasan Jalan Halat, Medan Kota melakukan tindakan tidak terpuji saat listik di rumahnya hendak diputus petugas PLN pada Kamis, 29 Juli 2021 sekitar pukul 15.00 WIB kemarin. Dimana pelanggan berinisial MRSD nampak mengusir petugas PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Medan Selatan bahkan tak hanya itu sang pria meludahi petugas wanita PLN yang bernama Ayu Miranda.

Aksi ini pun terekam video amatir dan viral di media sosial. Dalam video berdurasi 1 menit 25 detik tersebut terlihat seorang pria yang merupakan pelanggan PLN mengusir petugas PLN yang hendak melakukan pemutusan listrik di rumahnya.

Baca : Terkait Pembentukan Holding Geothermal, Ini Kata PLN


Dalam video tersebut terlihat sang pelanggan semakin marah ketika petugas PLN merekam aksinya yang melakukan pengusiran. Bahkan sang pelanggan pria ini pun sempat berucap agar video rekaman pegawai PLN dihapus. " Kau punya HP, aku juga Punya," kata petugas wanita PLN.

Karena emosi sang pelanggan ini pun membuka maskernya dan meludahi petugas wanita PLN yang telah berada di dalam mobil. Bahkan meski sudah dilerai oleh warga setempat sang pria juga berusaha untuk menyerang petugas PLN yang telah berada di dalam mobil. Sang pria pun terlihat sempat memukul mobil petugas PLN tersebut.

Ayu Miranda Petugas PLN mengatakan, sebenarnya apa yang dilakukan petugas PLN terhadap pelanggan tersebut sudah sesuai prosedur.

"Saya datang bersama petugas lainnya ke rumah dengan surat tugas dan surat perintah kerja karena kebetulan pelanggan menunggak. Kita juga minta izin untuk diputus dan kita sudah mengedukasi pelanggan bahwasannya apabila ada tunggakan ada pemutusan sementara," kata Ayu Miranda saat dihubungi SINDOnews lewat ponselnya.

Sebenarnya, kata Ayu Miranda, PLN sudah menawarkan opsi pemutusan sementara namun pelanggan tersebut tetap bersikeras menolak melakukan pembayaran dan melakukan pengusiran.



"Atas aksi dan perbuatan tak menyenangkan tersebut saya telah melaporkan hal tersebut ke Polsek Medan Kota," tandas Ayu.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)