Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

2.025 Mahasiswa Ikuti Kompetisi Ide Bisnis Pertamuda

loading...
2.025 Mahasiswa Ikuti Kompetisi Ide Bisnis Pertamuda
Sebanyak 2.025 mahasiswa dari berbagai kampus mengikuti kompetisi ide bisnis dalam ajang Pertamuda Seed & Scale 2021. Foto SINDOnews
DENPASAR - Sebanyak 2.025 mahasiswa dari berbagai kampus mengikuti kompetisi ide bisnis dalam ajang Pertamuda Seed & Scale 2021. Mereka akan memperebutkan modal usaha menjalankan ide bisnisnya sebesar Rp300 juta.

"Tiga terbaik akan mendapat modal usaha menjalankan ide bisnisnya masing-masing Rp100 juta yang diserahkan lewat kampus atau inkubator bisnis kampus pemenang," kata Pjs Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations PT Pertamina (Persero) di Denpasar, Selasa (27/7/2021). Baca juga: Kombinasi Ilmu Bisnis dan Teknologi Berpotensi Dongkrak Kesejahteraan

Dia menjelaskan, para pendaftar dari 34 provinsi itu terjaring melalui pendaftaran yang ditutup 23 Juli 2021 lalu. Pendaftaran sendiri dibuka sejak 17 Juni 2021. Bahkan tingginya animo membuat pendaftaran sempat diperpanjang dari seharusnya tanggal 16 Juli 2021.

Pendaftar dari 34 provinsi itu dominasi peserta Jawa Barat, disusul Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Banten, DIY, Bali, Sulawesi Selatan kemudian disusul Aceh, Lampung dan Sumatera Barat.



Selanjutnya para pendaftar tersebut akan melalui proses filtering dan kurasi hingga 2 Agustus 2021. Tujuannya untuk menjaring 50 Top Pertamuda. Untuk nama peserta yang lolos akan diumumkan melalui website www.pertamuda.id dan Instagram Pertamuda.

Peserta yang lolos kemudian akan mengikuti kegiatan Demoday Pertamuda Seed & Scale 2021 di Bali. "Selanjutnya mereka akan dilakukan monitoring selama 10 bulan untuk memantau perkembangan gagasan bisnisnya," imbuh Fajriyah. Baca juga: Kisah Putri Petani Sayur yang Diterima di UNY Bermodal Perjuangan dan Air Mata

Dia menambahkan, Pertamuda Seed & Scale 2021 merupakan rangkaian Pertamina Goes to Campus. "Ini wujud komitmen perusahaan untuk mendukung perkembangan startup di kalangan generasi muda Indonesia serta mendukung pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals)," pungkasnya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top