Bonus Rumah Menanti Rahmat Erwin Abdullah Jika Sumbang Medali di Olimpiade Tokyo

Selasa, 27 Juli 2021 - 18:06 WIB
loading...
Bonus Rumah Menanti Rahmat Erwin Abdullah Jika Sumbang Medali di Olimpiade Tokyo
Sejumlah bonus menanti Lifter asal Sulsel Rahmat Erwin Abdullah yang memperkuat Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sejumlah bonus dan hadiah menanti lifter Indonesia asal Sulsel Rahmat Erwin Abdullah, jika mempersembahkan medali dalam ajang bergengsi Olimpiade Tokyo 2020.

Rahmat Erwin Abdullah, yang memperkuat kontingen Indonesia dari cabang olahraga angkat besi , dan akan tampil pada Rabu, (28/07/2021) besok

Sejumlah pihak seperti Bank Sulselbar, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BPMD) Sulsel dan Bosowa berkomitmen akan memberikan hadiah untuk Rahmat Erwin Abdullah jika dalam pertandingan bisa mempersembahkan medali apa saja.



Ketua Koni Sulsel Ellong Tjandra mengungkapkan, Asuransi Bosowa akan mengganjar hadiah Rp10 juta, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulsel menghadiahkannya sebuah sepeda motor dan hadiah pamungkas satu unit rumah dari Bank Sulselbar .

“Ini bentuk apresiasi ketiga lembaga ini untuk spirit dan sebagai penyemangat bagi Erwin yang akan bertanding esok” terang Ellong.

Diketahui Hadiah untuk Rahmat Erwin Abdullah ini sendiri diinisiasi oleh Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra kepada sejumlah sponsor, sebagai bagian dari upaya untuk menghargai atletnya yang telah lolos bertanding di kejuaraan dunia Olimpiade Tokyo 2020.

Ellong mengatakan, inilah bukti bahwa KONI Sulsel tidak tinggal diam terhadap atletnya yang telah menorehkan prestasinya selama ini, agar membanggakan nama Indonesia dan Sulawesi Selatan khususnya.

"Lifter muda Rahmat Erwin Abdullah, menjadi salah satu dari lima atlet angkat besi yang akan berlaga di arena Olimpiade Tokyo," katanya.



Atlet kelahiran Kota Makassar ini, bisa lolos dan meraih tiket Olimpiade melalui jalan yang tak mudah. Berdasarkan data IWF pada April 2021, Rahmat berada pada peringkat 22 sementara setiap kelasnya hanya 13 lifter yang bisa lolos ke Tokyo. Ke 13 lifter itu terdiri dari delapan lifter masuk jajaran delapan besar dunia, dan lima lifter lainnya wakil dari setiap kontinen atau benua.

Walau berada di luar dari delapan besar, Rahmat berhasil memperbaiki peringkat dari peringkat 22 menjadi perinkat 11, itu setelah IWF memberinya kesempatan memperbaiki peringkatnya dengan mengambil bagian World Junior Championship 2020 di Tashkent bulan Mei lalu. Kejuaraan ini merupakan kualifikasi terakhir bagi cabor angkat besi.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4297 seconds (0.1#10.140)